Topic
Home / Berita / Daerah / Empat Siswa SD Juara Jadi Juara Pencak Silat Tingkat Pulau Jawa

Empat Siswa SD Juara Jadi Juara Pencak Silat Tingkat Pulau Jawa

Siswa SD Juara Bandung yang Menjuarai Kejuaraan Pencak Silat Se Pulau Jawa (Foto: rz bandung)
Siswa SD Juara Bandung yang Menjuarai Kejuaraan Pencak Silat Se Pulau Jawa (Foto: rz bandung)

dakwatuna.com – Bandung. Empat siswa SD Juara Bandung meraih piala di kejuaraan pencak silat se-Pulau Jawa yang diselenggarakan oleh Perisai Diri di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

SD Juara mengirimkan enam atlet dan yang berhasil lolos sebagai pemenang sebanyak empat atlet. SD Juara merupakan sekolah binaan RZ (Rumah Zakat) yang memberikan pendidikan gratis berkualitas kepada anak yatim dan dhuafa.

“Keempat atlet tersebut adalah Syafitri Anggraeni, juara 2 kelas C, Dika Amalia R, Juara 2 kelas D, Zahra Hafidzah M, Juara 3 kelas A, dan Sabila Adinur Rifa, Juara 3 kelas B,” jelas Tito Suhendar, kepala sekolah SD Juara Bandung, Selasa (28/01).

Siswa yang mengikuti kejuaraan ini dibina oleh Abah Ahmad, pelatih pencak silat SD Juara Bandung. “Saya kagum dengan semua siswa yang saya latih. Meski perempuan, mereka mampu mengalahkan atlet lainnya. Terutama Dika Amalia. Ini pertandingan pertama buat Dika, tapi dia telah mampu mengalahkan atlet terbaik dari Purwakarta. Keberanian Dika memang luar biasa,” jelas Abah Ahmad.

Di bulan Januari ini SD Juara Bandung mendapatkan 13 piala. 6 piala dari kejuaraan keagamaan, 4 juara dari tim pencak silat dan 3 piala dari perlombaan menggambar yang diadakan oleh Young Entrepreneur Academy pada Minggu, (26/1). “Selama 2013, para siswa dari 14 Sekolah Juara yang ada di 12 kota meraih 294 penghargaan di luar sekolah sesuai potensi masing-masing siswa,” tutur Nur Efendi, CEO RZ.

Sekolah Juara selalu memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki melalui diskusi, ekstrakulikuler, perlombaan, dan aktivitas penunjang lainnya. “Kami memfasilitasi pengembangan beragam kecerdasan yang di miliki oleh siswa, agar mereka dapat menjadi insan yang unggul,” pungkas Tito. (rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Figure
Organization