Topic
Home / Berita / Nasional / Gus Sholah Minta Boediono Memberikan Contoh yang Baik

Gus Sholah Minta Boediono Memberikan Contoh yang Baik

Tokoh Nahdlatul Ulama Solahuddin Wahid
Tokoh Nahdlatul Ulama Solahuddin Wahid

dakwatuna.com – Jakarta.  Tokoh Nahdlatul Ulama Solahuddin Wahid menyarankan Wakil Presiden Boediono memenuhi panggilan Timwas Century DPR RI pada 19 Februari 2014.

“Akan jadi contoh baik jika Boediono memenuhi panggilan itu,” kata Gus Solah, demikian Solahuddin Wahid disapa, saat ditemui Timwas Century di Hotel JS Luwansa Jakarta (Senin, 27/1).

Dengan memenuhi undangan Timwas, kata Gus Solah, Boediono bisa menjelaskan kembali duduk soal Century yang disebut-sebut merugikan Rp 6,7 triliun, sekalipun sebelumnya Boediono telah diperiksa Timwas.

“Jelaskan dengan tuntas. Masalah Century sudah lama terkatung-katung. Tidak jelas ujungnya,” kata adik kandung Presiden ke 4 RI, Abdurrahman Wahid, itu.

Gus solah mengharapkan Boediono bersikap negarawan, memenuhi panggilan Timwas lalu menjelaskan dengan tuntas siapa aktor paling bertanggung jawab di balik bailout Century agar kejadian serupa tak terulang di masa yang akan datang.

“Jadi Boediono sebaiknya datang karena DPR punya hak memanggil. Kebetulan Boediono sekarang wapres. Tapi kan Boediono dipanggil atas kapasitasnya sebagai mantan gubernur BI,” demikian Gus Solah. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tebuireng Tak Akui PBNU Muktamar ke-33, Berikut isi Maklumatnya

Figure
Organization