Home / Berita / Daerah / Serambi Nyaman di Lokasi Pengungsian

Serambi Nyaman di Lokasi Pengungsian

Serambi nyaman PKPU untuk kelompok rentan di lokasi pengungsian, Senin (27/1/2014) (Foto: pkpu)
Serambi nyaman PKPU untuk kelompok rentan di lokasi pengungsian, Senin (27/1/2014) (Foto: pkpu)

dakwatuna.com Jakarta. Sepekan pasca terjadinya bencana banjir di Manado, Sulawesi Utara, tim rescue lembaga kemanusiaan nasional PKPU,  terus melakukan aksi kemanusiaan di lokasi  bencana.

PKPU Manado terus  memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk korban serta trauma healing kepada anak-anak di lokasi  pengungsian.

Tidak hanya itu, Senin (27/1/2014), PKPU Manado  mendirikan serambi nyaman yang diperuntukkan bagi  kelompok rentan di lokasi pengungsian seperti bayi, ibu hamil (bumil), dan lansia di Kelurahan Ternate Tanjung Lingkungan 2 Kecamatan Singkil Manado.

Serambi nyaman adalah ruangan yang dibuat khusus untuk pengungsi agar aman dan mempunyai privasi.

“Harapannya dengan didirikannya serambi nyaman ini kelompok rentan yang mengungsi tidak bercampur baur dengan pengungsi lainnya , sehingga bisa mendapatkan privacy dan kenyamanan,” kata  Diantika, staff rescue PKPU Senin siang.

Tim rescue PKPU Manado  melaporkan,  satu orang diketahui tewas  akibat tanah longsor di daerah Dendengan Dalam Lingkungan Lima, Manado kemarin. Terjadinya longsor akibat hujan yang turun terus menerus.

Tidak hanya longsor, tingginya curah hujan, bencana banjir melanda beberapa titik di wilayah Manado, diantaranya kawasan Pall 4, Pall 2 dan tanjung Ternate. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor