Home / Berita / Daerah / Kualitas Aspal Jakarta Buruk, Jokowi: Ini mah Urusan Lapangan

Kualitas Aspal Jakarta Buruk, Jokowi: Ini mah Urusan Lapangan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Foto: terasjakarta.com)
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Foto: terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan kualitas aspal jalan ibu kota masih di bawah standar internasional karena kurangnya fungsi pengawasan penggunaan anggaran dan kontrol lapangan untuk membeli bahan-bahan material.

“Ini mah urusan lapangan, e-katalog kalau bagus yah sama saja kalau di lapangan ini enggak dicek, misalnya seharusnya dibeli kualitas a, malah dibeli kualitas b, yah kw 1 diberi kw 3 itu tahunya dari mana? Yah itu dari pengawasan lapangan khan,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/1).

Ia mengakui kualitas jalan di ibu kota memang di bawah standar internasional karena jalan baru diperbaiki sehari dua hari sudah rusak lagi. “Lah gimana baru dikerjain sehari dua hari, udah rusak lagi yah berarti ada yang gak beres itu,” ujar Jokowi.

Menurut dia, pihaknya memang lemah terkait pengawasan di lapangan sehingga dirinya langsung turun sendiri untuk melakukan pengecekan.

“Yah itu dari pengawasan lapangan khan, yah saya ngomong bolak balik pengawasan kontrol lapangan itu kita yang lemah, sehingga saya turun sendiri karena itu,” kata dia. Karena itu, Jokowi akan memperketat pengawasan penggunaan anggaran dan kontrol lapangan terkait proyek jalan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sistem Ganjil-Genap Mulai Diuji Coba 20 Juli