Home / Berita / Silaturahim / Pemuda Harus Siap Hadapi Globalisasi

Pemuda Harus Siap Hadapi Globalisasi

Maman Nurzaman
Maman Nurzaman

dakwatuna.com Jakarta. (27/1) – Pemuda Indonesia harus siap menghadapi globalisasi. Kalau tidak pemuda akan tergilas oleh zaman. Untuk itu, pemuda mesti meningkatkan kapasitas di bidangnya agar mampu berkontribusi dan memenangkan persaingan global. Hal itu disampaikan Ketua Umum Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) Maman Nurzaman di Bogor.

Maman berharap para pemuda mampu memberikan kontribusi membangun negeri ini menjadi lebih baik. “Sejarah telah mencatat betapa pemuda telah berperan di dalam meraih kemerdekaan bangsa ini. Dengan kekuatan mental dan intelektualnya, mereka berhasil mengusir para penjajah”, tegas Maman

Untuk itu, saatnya para pemuda masa kini dan ke depan untuk terus berkontrubusi membangun negeri ini. “Mari kita jadikan negeri ini menjadi lebih baik, berkah dan bermartabat”, pungkas pengusaha muda ini.

Selanjutnya, FPBN saat ini FPBN sedang menyiapkan program kreatif pemuda. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Potensi pemuda akan dapat berkembang dengan adanya berbagai program-program stimulan. Untuk itu, pihaknya saat ini menyiapkan program pelatihan bagi para pemuda dan pelajar. FPBN sebagai organisasi saat ini memberi perhatian pada dua program unggulan yakni: pelatihan jurnalistik dan wirausaha”, imbuhnya

“Program jurnalistik dirancang bagi para pemuda dan pelajar agar mereka mempunyai kemampuan yang memadai di dalam mengungkapkan gagasan-gagasan yang bernas. Hal ini penting sebagai bentuk kontribusinya dalam membangun bangsa ini. Sedangkan pelatihan kewirausahaan dimaksudkan untuk memberikan bekal agar para pemuda mampu mandiri melalui perintisan usaha-usaha produktif”, pungkas Maman di sela-sela Rapat Kerja FPBN di Bogor.

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Kongres Forum Negarawan Muda, Pemuda Mandiri Bangsa Berdikar