Home / Berita / Silaturahim / Ekspedisi #1 Al-Quran Road Trip Jelajah 99 Pulau

Ekspedisi #1 Al-Quran Road Trip Jelajah 99 Pulau

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Suasana penyerahan Al-Quran di kepulauan Seribu oleh Lazis Amalia Astra bekerja sama dengan BWA. (Foto: Dok BWA)
Suasana penyerahan Al-Quran di kepulauan Seribu oleh Lazis Amalia Astra bekerja sama dengan BWA. (Foto: Dok BWA)

dakwatuna.com “Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) itu unik, kami diajak untuk sama-sama berkunjung dan melaksanakan wakaf ke lokasi project yang manfaatnya sungguh luar biasa,” ungkap Ganjar, Ketua Lazis Amaliah Astra, Rabu (8/1) di Masjid An Ni’mah, Pulau Panggang.

Pulau Panggang adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Di pulau yang pemandangannya sangat indah tersebut Ganjar menyerahkan secara simbolik dua puluh Al-Qur’an wakaf kepada warga setempat yang diterima Ahmad Muslim, tokoh masyarakat Pulau Panggang.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diprogramkan terlaksana dengan baik dan pahalanya akan mengalir kepada para wakif,” ungkapnya.

Menurut Darminto, penanggung jawab divisi program BWA, kunjungannya bersama tim BWA dan Lazis Amaliah Astra ke Panggang adalah dalam rangka penjajakan lokasi penerima wakaf Al-Qur’an dalam project Al Qur’an Road Trip Jelajah 99 Pulau.

Meski namanya Jelajah 99 Pulau, namun diprediksikan lebih dari 100 pulau yang akan dijelajahi untuk didistribusikan Al-Qur’an wakaf.

Project Al Qur’an Road Trip Jelajah 99 Pulau tersebut akan berlangsung selama tiga tahun yang dibagi dalam enam ekspedisi. Ekspedisi pertama rencananya dilaksanakan pada November-Desember 2014 ke 25 pulau terpencil yang tersebar di Kepulauan Seribu, Perairan di propinsi Banten dan kawasan Selat Sunda Lampung dengan menebar tujuh ribu Al-Qur’an wakaf.

Ekspedisi kedua, jelajah ke pulau kecil di Selat Malaka; ketiga, ke pesisir barat Sumatera; Keempat, Al-Qur’an Road Trip dilanjutkan ke pulau yang tersebar di pesisir utara Propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur termasuk sekitar Pulau Madura.

Ekspedisi Kelima, perjalanan dilanjutkan ke pulau terpencil di seputar kawasan Bali, NTB dan NTT Dan project pun dirampungkan pada ekspedisi keenam dengan menebar Al-Qur’an wakaf ke pulau terpencil di Sulawesi Utara, Maluku Utara, Ambon, sekitar pulau Buru dan termasuk pulau terpencil di Propinsi Papua Barat.

“Pulau-pulau tersebut kami kunjungi agar Al Qur’an Wakaf yang kami distribusikan dapat mendukung kegiatan dakwah dan pembinaan di sana sekaligus untuk memperkokoh keimanan saudara-saudara kita. Keterpencilan membuat mereka susah mendapatkan Al-Qur’an,” pungkas Darminto.

Andapun dapat menyukseskan project ini dengan turut berwakaf mulai sekarang!

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?