Home / Berita / Silaturahim / Melalui Taruna Melati I IPM Imogiri, Siapkan Kader “Super Teenager”

Melalui Taruna Melati I IPM Imogiri, Siapkan Kader “Super Teenager”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(foto: IPM)
(foto: IPM)

dakwatuna.com – Bantul. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Imogiri membuka tahun 2014  dengan menyelenggarakan Pendidikan Kader Taruna Melati I (PKTM I). Bertempat di Kompleks SMP Muhammadiyah Jetis, acara ini diikuti oleh kurang lebih 25 peserta yang berasal dari perwakilan ranting dan remaja masjid di Kecamatan Imogiri dan sekitarnya.

Pada tahun ini Taruna Melati I mengambil tema yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Be a Super Teenager” menjadi tema yang diangkat dalam PKTM 1 kali ini. Panitia ingin menggelorakan semangat menjadi seorang super teenager dengan segenap prestasi dan kontribusi kebermanfaatannya kepada masyarakat luas, kepada persyarikatan, dan bangsa Indonesia tentunya.

Acara dibuka pada jam 16.00 WIB tepat di Masjid SMP Muhammadiyah Jetis. Beberapa kader PD IPM Bantul hadir kala itu. Dalam kesempatan itu PD IPM Bantul yang diwakili oleh Ipmawati Novi Perwitasari selaku Sekretaris Umum mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap PC IPM Imogiri atas terselenggarannya PKTM 1 kali ini.

Ipmawati Novi memberikan semangat dengan sebuah pernyataan Bung Karno yang cukup terkenal, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kugoncangkan Dunia!”

Harapannya kader-kader IPM memiliki kekuatan dan kapasitas yang cukup, karena mau tidak mau ia akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. Hadir pula Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri Bapak Mukijan, S.Pd. Dalam sambutannya beliau berpesan pada para peserta untuk serius mengikuti proses PKTM 1 kali ini, karena suatu saat ini pasti akan bermanfaat.

Ipmawati Annisa Astri menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Taruna Melati 1 kali ini cukup padat, mulai Sabtu sore hingga Minggu siang. Adapun kegiatan yang akan dilalui para peserta adalah training menjadi super teenager oleh Alumni IPM Bantul Bapak Agus Budiantoro, S.IP, Mengenal Lebih Dekat Muhammadiyah bersama Mas Januri, Romantisme Remaja bersama Mas Ahmad Muthohar, Petualangan dan Outbond bersama Tim dari IMM UAD, Pelatihan Jurnalistik, dan agenda keakraban seperti pentas, bakar jagung, dan api unggun. Selain itu Ia juga menuturkan bahwa dalam PKTM 1 kali ini dioptimalkan diskusi kelompok  berupa Focus Group Discussion (FGD) dengan harapan untuk mengoptimalkan pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan sekaligus untuk lebih mendekatkan antar peserta.

Rangkaian kegiatan selesai pukul 11.00 WIB hari Minggu, 19 Januari 2014. Acara ditutup dengan sambutan dari Ketua Umum PC IPM Imogiri, Ipmawan Miqdad Santosa Pribadi.  Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa PKTM 1 bukan akhir dari segalanya, namun ini justru merupakan awal dari perjuangan teman-teman di IPM, entah di ranting, cabang, maupun di daerah sekalipun. Dalam kesempatan itu juga diagendakan acara follow up dengan harapan sebagai tindak lanjut kegiatan PKTM 1 ini dan diakhiri dengan foto bersama. (Phosca Aditya Rosyady/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Ketua Majelis Syuro PKS periode 2010-2015 KH Hilmi Aminuddin saat menyampaikan taujih (amanat) dalam Rakornas PKS di Depok, Jawa Barat, Senin (12/1/2016). (ist)

Hilmi Aminuddin: Kader PKS Harus Selalu Konsolidasi Motivasi, Orientasi, dan Integrasi

Organization