Home / Berita / Daerah / Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet untuk Evakuasi

Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet untuk Evakuasi

RZ bantu logistik u warga di lokasi pengungsian banjir Ds.Cempeh. Lelea, Indramayu Jumat,24/1 (foto: RZ)
RZ bantu logistik u warga di lokasi pengungsian banjir Ds.Cempeh. Lelea, Indramayu Jumat,24/1 (foto: RZ)

dakwatuna.com – Indramayu. Berdasarkan pemantauan tim relawan RZ (Rumah Zakat), Banjir yang melanda Kabupaten Indramayu makin meluas. Sehingga sampai saat ini relawan membutuhkan perahu karet untuk melakukan evakuasi para korban banjir. Hal tersebut dinyatakan oleh Koordinator Relawan RZ Herlan Wilandari, Jumat (24/1).

Selain perahu karet, korban banjir di Indramayu pun membutuhkan layanan kesehatan, sembako, perlengkapan mandi, dan selimut. “Tim relawan RZ yang berada di Cirebon datang ke lokasi bencana banjir Indramayu untuk menyalurkan 10 karung beras, 30 dus air mineral, 200 kornet superqurban, perlengkapan mandi dan baju layak pakai,” tutur Herlan.

Hingga saat ini tim relawan RZ masih menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Indramayu. “Sebanyak 2,133 rumah terendam, 15 rumah roboh, 20 sekolah terendam, 3.783 hektar sawah terendam. Tanggul sungai cibuaya desa pangauban jebol selebar 5 meter sehingga dianggap banjir paling para di Indramayu,” ungkap Herlan.

29 Titik Bencana Telah Disambangi

Hingga hari ini sebanyak 29 titik bencana nasional mulai dari letusan Gunung Sinabung Sumatera Utara, hingga bencana banjir di Jabodetabek, Subang, Indramayu, Pekalongan, dan Manado telah disambangi oleh tim relawan RZ. Bantuan yang diberikan mulai dari dapur umum, kebutuhan logistik, pelayanan kesehatan, hingga trauma healing.

“Alhamdulillah RZ mendapatkan kepercayaan dari para donatur baik yang ada di dalam maupun luar negeri untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam. Insya Allah kita akan terus bekerja hingga tuntas sampai bencana ini berakhir,” ungkap CEO RZ Nur Efendi. (rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Banjir di Yogyakarta, PKPU Turunkan Tim Rescue