Home / Berita / Nasional / JK: Kiai Sahal Bawa Indonesia jadi Negara Islam yang Stabil

JK: Kiai Sahal Bawa Indonesia jadi Negara Islam yang Stabil

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (Foto: tempo.co)
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (Foto: tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Indonesia beruntung memiliki ulama seperti Kiai Sahal Mahfudz yang memiliki peranan sebagai pemersatu dan perekat solidaritas bangsa Indonesia.

“Berkat solidaritas dan peranan ulama seperti Kiai Sahal Mahfudz sehingga menjadi salah satu negara Islam yang stabil,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 24/1).

Karena itu, JK, Jusuf Kalla, berduka atas meninggalnya Kiai Sahal. Beberapa bulan lalu, tepatnya14 September 2013, JK menjenguk Kiai Sahal di Rumah Sakit Dr. Kariadi, Jalan Dr. Sutomo. Pada saat itu kondisi sang Kiai sedang bagus, bahkan keduanya sempat mengobrol akrab masalah kebangsaan.

Kiai Sahal meninggal dunia pada Jumat dinihari tadi  (24/1) di kediamannya di kompleks pesantren Mathali’ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Kiai Sahal, yang lahir pada pada 1937, merupakan kiai bersahaja namun kharismatik. Pimpinan Pesantren Maslakul Huda Pati ini merupakan salah satu tokoh NU yang berpengaruh. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (vm-kompania.com)

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia