Home / Berita / Nasional / The Washington Post Ungkap Kepercayaan SBY Pada Klenik

The Washington Post Ungkap Kepercayaan SBY Pada Klenik

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Foto: infosatu.com)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Foto: infosatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta. – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut harian The Washington Post sebagai Presiden Indonesia yang percaya terhadap klenik alias sihir.

Tulisan ini diturunkan The Washington Post dengan judul ‘Indonesia President Says He Believes in Witchcraft, yang terpampang dalam kolom ‘religion’. Artikel ini ditulis Vishal Arora yang mengambil sumber dari buku tulisan SBY ‘Selalu Ada Pilihan’.

Prolog artikel yang ditulis Arora bahkan langsung menyebut, Susilo Bambang Yudhoyono mungkin menjadi presiden Indonesia pertama yang mengakui secara terbuka ia percaya pada sihir.

Dalam buku yang ditulisnya baru-baru ini diterbitkan, SBY menggambarkan pertemuannya dengan ilmu hitam yang mirip dengan film horor, di kediamannya.

Tulisan Arora lalu mengutip lagi buku SBY yang berbunyi, “Tiba-tiba, istri saya berteriak,”  tulis SBY.

“Ada sesuatu yang tebal gelap melayang awan di bawah langit-langit, mencoba masuk ke kamar tidurku. Saya kemudian berdoa untuk meminta pertolongan Allah. Saya menutup pintu kamar saya dan membiarkan pintu di ruangan lain terbuka lebar. Awan bergulir akhirnya keluar dari rumah saya.” (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 6,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Asyiah Doang

    siir memang ada dan dipercaya, bahkan nabi sallalhu alaihi wassalam pernah disihir perempuan jahudi…
    kalau klenik yang dipercaya sby itu wallahuallam. tapi memang sebagian org indonesia sih masih berkutat dengan klenik sejak jaman baheula…..

  • Agus Salim

    Kalo di Indonesia soal klenik/mistis segala macam dedemit emank udah jadi mainan dan piaraan, So Washington Post kagak usah trkejut..atau keliatan suprise githuu…lha wong TUYUL SEKEN juga diperdagangkan…Indonesia kan negara PECEL LELE semua yg ada dicampur ditelan walau terkadang campuran didalamnya ada beling dan bekas cor-coran semen…

    • zain

      Kalau masalah itu mah bukan klenik, wong minta perlindungan pada Allah dari hal2 yang ghaib ko di bilang Klenik,( wah lebih parah wong barat. minta perlindungan percayane karo bawang putih, nang kene mah kanggo bumbu masak hahahaa…… )

  • Rizky Aeza

    wajar aja kan, kalau orang eropa merupakan orang yang paling sentimen terhadap hal-hal yang berbau klenik. mereka otu tipikal orang yang selalu ingin berpikir logis untuk segala hal dan menentang segala hal yang berada diluar ranah rasionalitas

  • Rifqi Ikhwanuddin

    judulnya percaya klenik, isinya tentang percaya sihir. isinya oke-oke aja, beliau terbebas dari masalah aqidah. tapi judulnya? ini dakwatuna ada problem.

    tolong admin dan redaksi membaca lagi Tafsir al Baqarah ayat 102 – 103 dari Jilid 1 Fi Zhilalil Quran (halaman 116 – 119). justru Islam mengajarkan kita agar percaya sekaligus waspada terhadap sihir. dan menjadikan aktivitas sihir masuk ke dalam kekafiran.

    dengan judul yg dakwatuna paparkan, terkesan bahwa agar kita jangan percaya terhadap yg klenik, yg ghaib. padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala dan para Malaikat itu GHAIB.

    tolong lebih cerdas berbagi berita. terima kasih. :)

    temen-temen tolong rate artikel ini dengan bintang 1.

  • sambaipedas312

    mohon bagi dakwatuna judulnya diperbaiki…Atau hal seperti ini lebih aman tidak dimuat. tetep semangat untuk dakwatuna…

  • Agus Salim

    Ini postingan saya nilai bukan menentang hal yg gaib…ini hal yg dibukukan oleh seorang presideb yg NB jebolan amrik, kyknya gak pantas aja..(kesannya agak Lebay gituu) ini cerita dibuku pak SBY kyk cerita Sinetron Sampah yg bnyak di tayangkan TV swasta saat ini, menyiratkan bahwa kita masyarakat Indonesia terus berkutat dgn budaya Klenik,Jampi2.. bakar menyan…mandi kembang 7 rupa, bersemedi..dst.ada kesan keterbelakangan dari segi Ilmu pengetahuan, sementara banyak negara2 Muslim lainnya terus melaju utk mengimbangi kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi negara2 Non Muslim..

  • DAIMAN ARIFIN

    itu hal yang biasa. bagi kalangan jawa hal itu lumrah…???

Lihat Juga

SBY Ulang Tahun, I Want SBY Back jadi Trending Topic