Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ‘The Money Skills’, Mencetak Ahli Perencana Keuangan

‘The Money Skills’, Mencetak Ahli Perencana Keuangan

Bank Muscat, Oman. (foto: omanobserver.om)
Bank Muscat, Oman. (foto: omanobserver.om)

dakwatuna.com – Oman. Bank Muscat bekerjasama dengan VISA menyelenggarakan sebuah program pelatihan keuangan untuk mahasiswa tahun pertama Sultan Qaboos University (SQU).

Inisiasi Pelatihan yang bertemakan “My Money Skills” berawal dari komitmen Bank Muscat untuk memperkenalkan pengetahuan tentang masalah keuangan bagi para mahasiswa sebagai tanggung jawab sosial bank syariah.

Pelatihan perencanaan keuangan ini dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa. Selama sepekan penuh, para mahasiswa fokus belajar untuk menangani masalah keuangan mereka, memiliki anggaran pengeluaran yang bijaksana dan membangun kebiasaan menabung. Poin utama dari pelatihan ini adalah kemampuan para mahasiswa untuk mengidentifikasi tujuan perencanaan keuangan mereka dan merencanakan anggaran untuk mencapai tujuan tersebut. Di akhir acara, para peserta mendapatkan sertifikat resmi dari Bank Muscat.

Tariq Atiq, Manajer Bank Muscat berkomentar tentang pelatihan tersebut “Bank Muscat senang bergabung dengan VISA dalam sebuah program unik lainnya yang dapat bermanfaat bagi generasi muda di Oman, yang mewakili masa depan Oman. Pelatihan ‘The Money Skills’ mencerminkan komitmen bank untuk terus bertanggung jawab terhadap pertumbuhan Negara. Perencanaan keuangan yang bijaksana akan menjadi fondasi yang kuat dalam hidup. Ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini akan sangat membantu para mahasiswa untuk mengatur uangnya di kemudian hari.”

Dr. Yousef Salim Al-Hinai, Pembantu Dekan bagian Layanan Pelatihan dan Komunitas SQU mengatakan “Acara ini merupakan program unggulan yang membekali para mahasiswa di SQU dengan ilmu perencanaan keuangan . Melalui pelatihan ini, para peserta dibantu untuk membuat tujuan keuangan mereka, merencanakan anggaran dan menabung maupun menginvestasikan uang.”  (Puri Hukmi/mes/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization