Home / Berita / Nasional / Istana Disusupi Mafia Narkoba

Istana Disusupi Mafia Narkoba

Bahaya Narkoba - inet
Bahaya Narkoba – inet

dakwatuna.com – Jakarta.  Komisi III DPR RI mengkritik sikap pemerintah yang telah memberikan pembebasan bersyarat untuk terpidana seumur hidup dalam kasus narkoba, Michael Loic Blanc.

Blanc dibebaskan bersyarat pada Senin 20 Januari lalu setelah mendapatkan grasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berupa pengurangan hukuman dari penjara seumur hidup menjadi 20 tahun.

“Saya kira istana telah disusupi oleh mafia narkoba karena begitu mudahnya presiden memberi grasi kepada napi narkoba,” kritik Anggota Komisi III DPR RI, Taslim Chaniago di Jakarta, Rabu (22/1/2014) malam.

Menurutnya, sikap Presiden SBY itu seolah menunjukkan bahwa pemerintah tidak konsisten dalam memberantas peredaran narkoba. Terlebih, narkoba termasuk dalam kejahatan luar biasa.

“Pemerintah tidak konsisten dengan pernyataan sendiri dimana mau melawan dan membersihkan negeri ini dari peredaran narkoba tapi tindakannya sangat bertentangan dengan apa yang diucapkan. Ini namanya presiden telah inkonsisten,” tegasnya.

Michael Loic Blanc resmi menghirup udara bebas pada Senin 20 Januari 2014. Narapidana asal Prancis ini bebas setelah mendapat keringanan hukuman dari Presiden SBY serta bebas bersyarat dari Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

Blanc divonis hukuman penjara seumur hidup setelah dinyatakan bersalah membawa 3,8 kilogram narkoba. Pada 2008, Blanc mendapat keringanan hukuman dari seumur hidup menjadi 20 tahun penjara. Kemudian November lalu, dia memperoleh status bebas bersyarat.

Seharusnya, Blanc bebas pada 14 November 2013. Namun karena yang bersangkutan belum melunasi denda Rp500 juta, Blanc baru menghirup udara bebas Senin lalu. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Wacana Tes Urine Anggota DPR Terus Mendapat Dukungan

Wacana Tes Urine Anggota DPR Terus Mendapat Dukungan