Home / Berita / Nasional / Yusril: Halalkan Segala Cara, Surya Paloh Mirip Kaum Fasis

Yusril: Halalkan Segala Cara, Surya Paloh Mirip Kaum Fasis

Pakar Hukum Tata Negara, Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra (Foto: viva.co.id)
Pakar Hukum Tata Negara, Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra (Foto: viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengkritik sikap pendiri Partai Nasional Demokrat Surya Paloh yang meminta presiden untuk mencegah Yusril menggugat Undang-Undang Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pakar hukum tata negara ini pun menyebut Surya Paloh seperti kaum fasis. “Lihatlah cara SP menghambat langkah saya. Caranya mirip kaum Facist yang halalkan segala cara untuk capai tujuan,” ujar Yusril lewat akun twitter resmi @Yusrilihza_Mhd, Selasa (21/1).

Menurutnya, Surya Paloh telah mendesak SBY untuk memanggil Ketua MK Hamdan Zoelva agar menolak permohonan uji materi. Alasannya, untuk mencegah kekacauan di negara ini.

“Orang model SP ini belum jadi presiden aja sudah tunjukkan gaya seorang diktator,” jelasnya. Dia pun mengungkap, sikap pemilik Media Grup tersebut sudah menginjak-injak UUD’45 karena telah menyuruh presiden untuk mengintervensi lembaga peradilan tertinggi sekelas MK.

Kemarin, Surya Paloh mengeluarkan pernyataan agar MK bersikap bijak dan melihat kepentingan bangsa yang lebih besar terkait dengan uji materi UU Pilpres. Menurutnya, tahapan dan jadwal pemilu akan terganggu jika gugatan tersebut dikabulkan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (45 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Hasymi Hadi

    samanye … he he he

  • Kamaruddin El Fathir

    pun kalau di setujui oleh MK, kalau untuk sekarang sepertinya susah diberlakukan. paling untuk pemilu selanjutnya.

    • Les Revoires

      Susahnya dimana? kpu saja bilang siap.

  • Syafrizal Rizal

    sekarang saatnya untuk menghemat keuangan negara dg cara menyederhanakan tahapan Pemilu dgn cara menyatukan Pileg dan Pilpres; mengingat Hutang negara RI yg sdh mencapai 3.100 trilyun lebih!!!,……hilangkan ego untuk kepentingan PARPOL !!!

  • Rio Segoro Amarto

    pada jaman dulu orang munafik bersembunyi dari orang orang mukmin,tapi sekarang orang mukmin bersembunyi dari orang orang munafik,jadi aneh kalo kita masih susah membedakan orang baik dengan orang munafik di negeri kita ini,,,

    • Sejuki

      Maksud ente dalam konteks Yusril vs Surya Paloh terkait dg komen ente itu apa boss?

  • fendy saman

    ayo bang Yusril… sudah waktunya calon presiden RI harus ahli hukum,taat hukum,tahu hukum bukan menjual hukum…? Jaman dulu orang pinter ngajarin orang bodoh… saat ini banyak org pinter pd Bodohin org…. Ayo bang Yusril jln terus

  • Arif Viansyah

    aku dukung langkahmu bung

  • Zainal Parapat

    Maju terus bung Yusril

  • nanang abrianto

    gugatan gus yumi perlu diapresiasi dengan baik .dan saya dukung penuh gugatan beliau,terlepas banyak yang ketakutan jika gugatan itu dikabulkan mk.

  • Sultan Raja Bungsu

    orang cerdas sperti Yusril, pak Amien Rais tidak akan dipedulikan oleh raknyat yg kurang pendidikan,apalagi freemason dan konglomerat akan berusaha menenggelamkan tokoh2 cerdas Islam dan partai2 Islam, yg memimpin NKRI dari era soeharto, Gusdur, mega apalagi SBY adalah hasil rekayasa dari The King Maker ini,

    ekonomi dikuasai pendatang, ranah politik jika dikuasai pendatang dan Pribumi semakin dimiskinkan disegala bidang, NKRI menunggu tenggelam, Jika Amukan Pribumi terjadi, lebih dahsyat lagi dari peperangan.Ingat amanah dari Bung Karno, dahulukan Pribumi dari semua bidang kehidupan, jgn seperti kera di hutan disusukan anak keponakan sendiri dibiarkan.

Lihat Juga

280682_jaksa-agung-hm-prasetyo_663_382

Ini Jawaban Jaksa Agung Baru Terkait Desakan Untuk Tuntaskan Kasus PT CGN yang Diduga Melibatkan Ketum NasDem Surya Paloh