Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Teladan Seorang Pengusaha Arab Saudi

Teladan Seorang Pengusaha Arab Saudi

akad Nikah (inet)
akad Nikah (inet)

dakwatuna.com – Pengusaha Arab Saudi, Rashid Al Shallash membiayai pernikahan tenaga kerja Indonesia (TKI), Solikin Abu Ahmad. Bahkan, ia juga memberikan Solikin sebuah mobil sebagai hadiah pernikahan.

Solikin yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir Shallash, menikahi wanita yang juga pembantu rumah tangga pengusaha tersebut.

Menurut koran Arab News, selain membiayai pernikahan dan kado sebuah mobil, pengusaha muda itu juga membayar gaji selama satu tahun kepada Solikin. Tidak disebutkan nama dan asal negara mempelai perempuannya, namun Shallash juga memberi jaminan hadiah kepada istri Solikin.

Acara pernikahan itu digelar di Kota Buraidah dengan tradisi Arab Saudi. Pengusaha tersebut mengundang sejumlah tokoh masyarakat setempat, termasuk seorang ulama terkenal, Syeikh Salman Al Audah.

Syeikh Audah memuji sikap pengusaha tersebut yang mengambil inisiatif untuk memfasilitasi pernikahan pembantunya asal Indonesia. Surat kabar Ajil mengungkapkan, Syeikh Salman Audah dikenal sedang giat mengkampanyekan warga setempat untuk memperlakukan para pekerja warga asing secara baik-baik.

Beberapa ceramah kampanye bertema ‘Wasm’ (Keteladanan) itu juga diungguh ke media sosial YouTube. “Ini adalah sikap terpuji yang hendaknya diikuti warga lainnya yang mempekerjakan warga asing,” katanya.

Dekan Institut Bisnis di Rabihg, Dr Abdel Ilah Saaty, yang juga menghadiri acara kenduri itu pun memuji sikap Shallash.
“Saya sangat gembira mendengar berita ini. Ini adalah sunnah (ajaran) Rasulullah SAW yang patut diteladani,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization