Home / Berita / Daerah / Prosmiling Untuk Korban Banjir Jakarta

Prosmiling Untuk Korban Banjir Jakarta

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) PKPU untuk korban banjir Jakarta, Senin,20/1 (Foto: pkpu)
Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) PKPU untuk korban banjir Jakarta, Senin,20/1 (Foto: pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU mengadakan kegiatan Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) untuk korban banjir di Jl. Masjid Al Ma’mur Pasar Minggu, Senin (20/01/2014).

Selain Pasar minggu PKPU juga mengadakan kegiatan yang sama di Kramat Jati. Prosmiling ini diberikan untuk 100 penerima manfaat berupa pengobatan umum, dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk 50 balita, dan kebutuhan-kebutuhan balita lainnya.

Sebelumnya, di posko banjir Pasar Minggu yang terdapat di masjid dan stasiun, sudah didistribusikan bantuan berupa makanan, pakaian bekas, dan terdapat dapur umum.

“Prosmiling ini merupakan upaya yang dilakukan oleh PKPU untuk menangani masalah kesehatan, selain kebutuhan logistik yang diperlukan untuk korban banjir, kesehatan juga perlu diperhatikan, mengingat masalah-masalah kesehatan sering muncul pada saat banjir, seperti diare, batuk pilek, demam, dan penyakit kulit” ungkap Rizka NF, penanggung jawab kegiatan dari PKPU.

“PKPU akan terus melayani kebutuhan korban banjir jabodetabek, baik logistik maupun pelayanan kesehatan, dan PKPU berupaya untuk cepat dan tepat dapat menyalurkan bantuan” ungkap nya lagi.

“Di pasar minggu masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan, karena manajemen pendistribusian yang kurang baik,” menurut Rosiana, salah seorang korban banjir.

Untuk itu, sebelum mengadakan kegiatan prosmiling ini, PKPU melakukan survey di lokasi-lokasi banjir yang belum mendapatkan bantuan.  Survey langsung  dilakukan relawan PKPU di Pasar Minggu.  Survai menunjukkan ketinggian banjir di wilayah pasar minggu kurang lebih 3 meter , sebanyak 210 terendam banjir, 163 KK mengungsi, Obat-obatan, susu dan makanan balita menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. (Rahma Damayanty/ER PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor