Topic
Home / Berita / Nasional / JK Seru Pemda DKI: Masak Tiap Tahun Bantu Perahu Karet dan Sembako

JK Seru Pemda DKI: Masak Tiap Tahun Bantu Perahu Karet dan Sembako

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (Foto: kompas.com)
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (Foto: kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyebut harus ada solusi jangka panjang terkait banjir Jakarta. Sangat ganjil jika tiap tahun Jakarta hanya terus berkutat pada perahu karet dan sembako.

“Masak tiap tahun mau seperti ini terus kasih bantuan perahu karet dan sembako,” ujar Jusuf Kalla di kantor PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2014).

JK menyarankan kepada pemerintah DKI Jakarta agar semua selokan dan tepian sungai harus dibersihkan. Termasuk pembangun rumah susun.

“Tadi lihat saja saat ikut pantauan dengan helikopter. Terlihat semuanya atap rumah tidak ada daerah resapan,” ucapnya.

Mantan wapres 2004-2009 ini memberikan tips kepada pimpinan Jakarta. Caranya dengan memulai proyek pembangunan di musim penghujan.

“Dulu pembangunan BKT saya mulai musim hujan. Tidak ada yang tidak setuju. Jadi harus mulai sekarang,” terangnya.

“Seperti bandara dulu macet saat hujan. Sekarang kita buat jalan layang di tepinya mana ada macet kayak dulu. Macet biasa itu wajar tapi tidak kayak dulu sampai berhenti,” imbuhnya.

Sekali lagi meminta pemerintah DKI Jakarta harus memulai proyek pembersihan sungai, pembangunan rusun mulai dari sekarang.

“Makin lambat makin menderita masyarakat,” ujarnya.

Terkait rumah susun, JK menilai Jakarta perlu membangun 100 rumah susun. Dirinya memperkirakan pembangunan itu akan memakan biaya sekitar Rp 7 Triliun. “Dan kita butuh 1.000 taman,” tegas JK. (detik/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Salimah Mamuju Bagi Sembako bersama YBM PLN Mamuju dan Yakesma Sulbar

Figure
Organization