Home / Berita / Daerah / Remaja Gereja Salurkan Bantuan Lewat Posko Banjir PKS

Remaja Gereja Salurkan Bantuan Lewat Posko Banjir PKS

Rombongan remaja gereja dari Jakarta Central Church of Seventh Day Adventist berfoto di depan Posko Banjir PKS Rawajati, Sabtu (18/1). Foto: IST/tajuk.co
Rombongan remaja gereja dari Jakarta Central Church of Seventh Day Adventist berfoto di depan Posko Banjir PKS Rawajati, Sabtu (18/1). Foto: IST/tajuk.co

dakwatuna.com – Jakarta. Kiprah relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membantu korban banjir Jakarta menarik perhatian kalangan masyarakat.

Sabtu (18/1) Posko Banjir PKS di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, kedatangan serombongan remaja gereja dari Jakarta Central Church of Seventh Day Adventist, yang berkolaborasi dengan kelompok muda lain dari berbagai macam agama, Infhluend.

Kedatangan kelompok remaja gereja yang dikoordinatori oleh Cheche ini menyerahkan bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir di daerah tersebut.

Mereka menyerahkan 150 paket perlengkapan mandi, seperti odol, sabun, sikat gigi, handuk, serta pampers. Kemudian pakaian layak pakai,  30 paket makanan ringan untuk anak–anak,  serta air minum dalam kemasan.

Menurut Koordinator Posko Banjir PKS Rawajati,  Nora, kelompok remaja gereja ini mendapatkan info tentang Posko Banjir PKS Rawajati dari internet. Dari situ mereka kemudian menindaklanjutinya dengan datang langsung ke lokasi posko.

“Sebenarnya bukan kali ini saja umat dari agama lain menyumbang bantuan lewat posko banjir PKS Rawajati, pada banjir tahun–tahun sebelumnya beberapa kelompok umat agama lain juga menyumbang langsung ke posko banjir PKS Rawajati. Pada intinya mereka masih percaya dengan posko-posko bencana dari PKS,” kata Nora.

Sementara itu Ketua Bidang Sosial Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Pancoran Nukman mengemukakan, posko banjir yang dikelola PKS menerima dan mendistribusikan bantuan dari dan ke warga tanpa melihat latar belakang agamanya.

”Meskipun ini posko partai Islam, kami tidak membatasi penyumbang dan penerima. Apa pun agama, suku, dan ras mereka, semuanya kami layani,” jelas Nukman.

Nukman berharap, dari posko PKS ini harmoni dapat terbangun antar sesama anak bangsa, khususnya dalam rangka membantu para korban bencana banjir Jakarta. (tajuk/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 7,65 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Yusuf Mohammad

    itulah salah satu implementasi toleransi sekaligus hablun minannas yg baik & benar …

  • The Amazing PKS

Lihat Juga

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Kota Garut dan sekitarnya akibat meluapnya Sungai Cimanuk. (dakwatuna.com)

Dakwatuna Peduli Garut