Home / Berita / Daerah / Warga Tidak Puas Kinerja Gubernur dalam Tangani Banjir, Elektabilitas Jokowi Terjun Bebas

Warga Tidak Puas Kinerja Gubernur dalam Tangani Banjir, Elektabilitas Jokowi Terjun Bebas

Banjir di seberang MOI Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (18/1/2014). (Foto: Twitter / @TMCPoldaMetro / @get_littleq)
Banjir di seberang MOI Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (18/1/2014). (Foto: Twitter / @TMCPoldaMetro / @get_littleq)

dakwatuna.comElektabilitas Joko Widodo menukik tajam, menyusul ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta itu.

Pusat Data Bersatu (PDB) mencatat turunnya elektabilitas Jokowi sesuai hasil survei yang dilakukan lembaga itu, akibat banjir yang mengepung Jakarta.

Pendiri PDB Didik J Rachbini mengaku tidak tahu, apakah setelah banjir yang melanda Jakarta, akan menyebabkan elektabilitas Jokowi kembali merosot atau tidak, demikian seperti dilansir Republika Online.

“Saya tidak tahu, apakah habis banjir akan menurunkan (elektabilitas Jokowi),” katanya di Jakarta, Sabtu (18/1).

Hasil survei PDB yang diumumkan, Jumat (17/1) menunjukkan dari September 2013 sampai Januari 2013, Jokowi memperoleh elektabilitas sebesar 36 persen. Namun, mencapai Januari elektabilitasnya tinggal menjadi 28 persen.

Survei PDB dilakukan pada tanggal 4-8 Januari 2014 menggunakan wawancara telepon terhadap 1.200 responden yang tersebar di 11 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura, dengan ‘margin of error’ kurang lebih 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (ROL/Karta Raharja Ucu/Antara)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 6,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • Wahyu Pamungkasjati

    santai bro,, namany jg udah diusahakn,, g bs dr 1 pihak aj…
    mau merdeka dr banjir?? ya bareng2,, sperti dlu kala ingin merdeka dr penjajahan…

  • Heron Elon

    sebnar nya akar maslah nya sngat kompl skli,,termasuk ksdran masyakrat untuk tdak membuang sampah sembrangan,,yg membuat kali dan selokan mampet.

  • Nyai Srikandi

    Lho emang bang Jokowi bisa memuaskan ..? ini lho kehebatan Bang Jokowi dalam menangani Banjir Jakarta :
    * Blusukan : agar tahu permasalahan langsung rakyatnya dan beri banyak harapan .
    *
    Merakyat, Sederhana, santun dan bisa nyangkul, bisa pakai sabit, bisa
    masak, bisa manjat pohon dan seabrek kerjaan rakyat kecil.
    * Berani
    dan Pandai menyalahkan Pemerintah Pusat, Seluruh anggota DPRD TK I DKI
    yang tdk kethok2 Palu Anggaran, Pejabat Gubernur lama ( Foke ), Hujan
    yang turun di Bogor dan Jakarta termasuk semua orang yang tidak dukung
    dia jadi Gubernur atau Presiden.
    * Keberanian kerja sendiri dan atasi
    sendiri semua masalah di Jakarta dengan larang semua Parpol termasuk
    perusahaan buat Posko bantu Bencana Banjir … ( Logikanya : biar parpol
    atau maling atau monyet kalau ada niat baik bantu…. bantu orang susah
    …. biarin aja ntar kan masyarakat atau orang susah sendiri yang
    nilai, gitu aja kok repot )

  • Erik Eri

    Orang seperti jokowi ini tdk pantas jadi pemimpin apalagi jadi presiden. Masalah nya selalu menyalah kan orang lain dan men cari kambing hitam dikala dia tdk berhasil. Yg harus nya disalah kan bukan kambing hitam tapi KERBAU GILA MATA MERAH MULUT BERBUSA, bukan kambing.

  • Budi Winarno

    Jokowi tidak salah..orang yang mengusung Jokowi mungkin yang salah dan yang menjadikan janji kampanyenya yang menantang hukum alam…Sanggup Mengatasi Banjir…harusnya tentang banjir jangan jumawa….sebaiknya …..Banjir mari kita atasi bersama karena faktor penyebabnya banyak sekali…dan mari kita berdoa agar Allah tidak menurunkan hujan yang menyebabkan musibah…..Karena Hujan itu pada dasarnya berkah…

  • putra

    jokowi itu gx berslah yg slah itu kta sdiri yg myebabkn bjir itu syapa ya kta sdiri, yg slalu membuang sampah sbarangan dn mengharapkan tukang spu jlanan membuang nya……………. itu kn gx bnar jdi klian smua jgn prnah slahkn org lain sdarkn dri klian sdiri itu bgai mna

  • Sone

    RAKYAT GAK PUAS KE JOKOWI KARENA JAKARTA MASIH BANJIR ? eh bro, banjit itu bukanmasalah peminpinnya, mau kaya gimana juga bakal percuma, orang rakyatnya sendiri yang buang sampah sembarangan, rakyatnya sendiri yang bandel tetep tinggal dibantaran kali, kok bisa sih cuma nyalahin pemerintah, INTROSPEKSI DIRI BROW, udh gede tapi kaya gak ada otaknya LAWAK !!!!

Lihat Juga

Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta akan digelar pada 15 Februari 2017. (suarapemilih.com)

Pilkada DKI Jakarta dan Kekuatan Cinta