Home / Berita / Internasional / Asia / Ketika Bank Syariah Menghapus Kata “Syariah”

Ketika Bank Syariah Menghapus Kata “Syariah”

Noor Islamic Bank kini berganti nama menjadi Noor Bank (foto: dropssavings.com)
Noor Islamic Bank kini berganti nama menjadi Noor Bank (foto: dropssavings.com)

dakwatuna.comSebagai bagian dari tujuan untuk menggarisbawahi ambisi mereka untuk tumbuh di tingkat lokal maupun internasional, Noor Islamic Bank akhirnya memutuskan untuk berganti nama menjadi Noor Bank. Selain itu, nama baru ini juga diikuti dengan peluncuran sejumlah produk baru seperti Noor Takaful, Noor Trade dan Noor Awqaf. Demikian dikutip kantor berita CPI Financial.

Dalam sebuah siaran pers, manajemen pihak Noor Bank menjelaskan alasan terkait pergantian nama ini, seperti diketahui sebelumnya bahwa Noor Bank merupakan bank yang beroperasi dengan prinsip syariah.

“kepatuhan terhadap prinsip-prinsip ekonomi syariah telah menyatu dengan urat nadi Kami dan terus menerus akan kami pegang teguh dalam setiap pengambilan keputusan dalam bisnis,” ujar Hussain AlQemzi, CEO Noor Bank. Wajah baru Noor Bank akan tercermin dalam anak perusahaannya yaitu Noor Takaful, Noor Trade dan Noor Awqaf.

Selain itu Noor Bank juga akan meluncurkan program baru mereka yaitu Noor Gets It Done. Noor Gets It Done akan menjadi inti dari tujuan bisnis Noor Bank. AlQemzi yang juga CEO Noor Investment Group menjelaskan tentang tujuan dari Noor Gets It Done yaitu akan fokus pada pelayanan nasabah.

“Noor Gets It Done lebih dari sekedar janji. Ini adalah komitmen kami untuk merubah pelayanan nasabah di sektor keuangan Uni Emirat Arab,” tambahnya.
Fokus baru pada perusahaan kami sejalan dengan ambisi Dubai untuk menjadi pusat keuangan syariah dunia. Ambisi kami tidak terbatas. Kami ingin memainkan peran penting dalam membantu UEA meraih visinya di masa depan. Kami melihat peluang yang sangat besar di depan dan misi yang jelas di depan.” Simpulnya. (Puri/mes/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 5,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Rizky Aeza

    kenapa juga mesti diganti? MALU-MALUIN???

Lihat Juga

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional