Home / Berita / Daerah / Jokowi Dapat ‘DVD Kaleng’, Isinya Apa ya?

Jokowi Dapat ‘DVD Kaleng’, Isinya Apa ya?

DVD Kaleng berjudul 'Kami Pegang Janji Jokowi'  (foto: detik.com)
DVD Kaleng berjudul ‘Kami Pegang Janji Jokowi’ (foto: detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta – DVD Kaleng berjudul ‘Kami Pegang Janji Jokowi’ beredar luas di tengah kuatnya dorongan pencapresan Jokowi. Bukan mendukung pencapresan Jokowi, film pendek dalam DVD itu justru menagih janji Jokowi untuk menuntaskan tugas 5 tahun memimpin Jakarta.

“Kami cinta Jokowi karena ia adalah orang yang dapat dipercaya. Pemimpin yang memegang teguh janjinya,” demikian kalimat pembuka sebelum film pendek ditampilkan dalam DVD yang dikirim ke detikcom, Kamis (16/1/2014). Sang pengirim tidak mencantumkan nama dan alamat jelas.

DVD ini berisi potongan-potongan pernyataan Jokowi yang menegaskan dirinya bakal menuntaskan tugas 5 tahun memimpin DKI bersama Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berikut kalimat-kalimat Jokowi yang diungkit dalam film pendek ini:

  1. Demi Allah saya bersumpah. Akan memenuhi seluruh kewajiban saya sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya. (Jokowi saat membacakan sumpah janji pelantikan Gubernur DKI)
  2. Katanya saya tidak ingin menyelesaikan 5 tahun, diisukan itu, untuk apa? untuk agar masyarakat ragu. Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan Bahwa Jokowi dan Basuki komit untuk memperbaiki DKI Jakarta dalam 5 tahun ini.
  3. Sekarang ini saya ingin fokus dulu ngurusi masalah rusun, monorel, MRT4. Mengenai survei ya saya jawab saya nggak mikir survai-survei, survai saya nggak mikir, survei juga nggak mikir. Copras-capres juga nggak mikir.
  4. Saya sekarang ini dalam proses menyelesaikan masalah yang saya hadapi dan saya fokus mengurus mengatasi banjir, sampah, keruk sungai yang ada di Jakarta.
  5. Sama sekali tidak pernah mikir. Jadi saat ini konsentrasi saya ngurus rusun, macet, banjir, ngeruk kali, ngeruk got, sudah itu saja. Saya nggak mau diganggu, direcoki, dengan isu copras-capres.
  6. Bola-bali (berulangkali) saya sampaikan saya tuh nggak mikir. Fokus ngurus Jakarta saja sudah pusing sudah, sudah pusing, meloncat sana meloncat sini…

Film pendek itu juga mencantumkan pernyataan beberapa warga Jakarta yang menolak pencapresan Jokowi. Lalu siapa yang berkepentingan membuat DVD kaleng ini? (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (kompasiana.com)

Hati-Hati Sumpah Jabatan