Home / Berita / Internasional / Asia / Di Chechnya, Namai Anak “Muhammad” Dapat Rp12 Juta

Di Chechnya, Namai Anak “Muhammad” Dapat Rp12 Juta

Bayi Muslim - Ilustrasi (foto: bidanku.com)
Bayi Muslim – Ilustrasi (foto: bidanku.com)

dakwatuna.com – Chechnya.  Pemerintah Chechnya punya cara unik merayakan Maulid Nabi Muhammad shallalahu alaihi wasallam. Chechnya akan memberikan hadiah uang sebesar US$1000 (Rp12 juta) kepada anak yang lahir bertepatan dengan tanggal lahir nabi dan dinamai “Muhammad”.

Diberitakan Russia Times, maulid nabi Muhammad dirayakan pada Senin kemarin di Chechnya. Pemberian hadiah ini diumumkan langsung oleh pemimpin negara itu, Ramzam Kadyrov.

Kadyrov mengatakan, tidak hanya bayi bernama Muhammad yang diberi hadiah, tapi juga bayi yang diberi nama istri-istri nabi, anak-anaknya atau 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga.

Uang hadiah itu berasal langsung dari kantung Kadyrov sendiri, seperti disampaikannya di akun instagramnya. Dia mengatakan, ide ini datang dari ibunya, Aimani Kadyrova.

Pemerintah Chechen mengatakan dalam situsnya, ada 126 anak, terdiri dari 78 lelaki dan 48 perempuan, yang mendapatkan hadiah. Paling banyak digunakan adalah nama Muhammad dan Fatima, putri Rasulullah. (vivanews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (23 votes, average: 9,04 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mujahidin chechnya. (arabi21.com)

Mujahidin Chechnya: Kami Menunggu Perintah Dari Pemimpin Islam Erdogan