Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Omar’ Film Tentang Palestina yang Masuk Nominasi Oscar

‘Omar’ Film Tentang Palestina yang Masuk Nominasi Oscar

'Omar', Film Palestina yang masuk nominasi Oscar (Foto: colormygeneva.ch)
‘Omar’, Film Palestina yang masuk nominasi Oscar (Foto: colormygeneva.ch)

dakwatuna.com – Doha. Film Palestina, Omar, dinominasikan dalam penghargaan film Oscar. Ini merupakan kali ke dua Palestina berkompetisi dalam ajang penghargaan bergengsi ini.

Omar masuk dalam kategori film berbahasa asing terbaik dan akan bersaing dengan film Italia The Great Beauty yang sudah lebih dulu memenangkan penghargaan Golden Globe.

Sutradara film Omar, Hany Abu-Assad, melalui wawancara Aljazeera, Kamis (16/1), mengatakan filmnya sangat potensial membantu dunia memahami Palestina.

”Ini merupakan film yang menyorot satu wilayah agar kemudian perhatian juga tertuju kepada keseluruhan wilayah Palestina. Seperti Iran yang sebelumnya kurang kita ketahui dan mulai kita lihat lebih menyeluruh saat ada perhatian internasional. Tentu kita berharap ini akan berakhir positif,” tutur Assad.

Film Palestina pertama, Paradise Now karya Assa, juga pernah masuk kategori yang sama di Oscar pada 2005. Namun film ini menuai kontroversi saat Academy Awards melihat film ini berasal dari ‘otoritas Palestina’.

Assad meyakinkan film ini benar-benar film tentang warga Palestina. Omar, yang dibintangi Adam Bakri, bercerita tentang seorang pemuda Tepi Barat yang terjebak dalam kasus kematian seorang tentara Israel.

Pengumuman pemenang akan berlangsung saat malam penganugerahan penghargaan Oscar ke 86 pada 2 Maret mendatang di Hollywood’s Dolby Theatre. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Lukman Sulistyo

    ada adegan sisipan yg sedikit demi sedikit bisa merusak moral pemuda palestina.

    • Rizky Aeza

      bener banget, mas.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General