Home / Berita / Daerah / DKI Butuh Jokowi 5 Tahun, Bukan Setengah Jalan

DKI Butuh Jokowi 5 Tahun, Bukan Setengah Jalan

Jokowi saat kampanye di tengah warga Jakarta. (Foto: merdeka.com)
Jokowi saat kampanye di tengah warga Jakarta. (Foto: merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Penanganan masalah banjir di ibu kota hingga lima tahun mendatang perlu sentuhan tangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Pengamat tata kota Rudy Parluhutan Tambunan mengatakan, selama ini di bawah kepemimpinan Jokowi, Pemerintah DKI telah menjalankan tugasnya sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Mereka telah melakukan normalisasi saluran air dan waduk untuk menampung air hujan guna mengatasi banjir yang terus menghantui warga DKI. Namun hal itu saja tidak cukup tanpa didukung oleh peran serta warganya,” kata Rudi, Kamis (16/1).

Rudi berharap melalui sosok Jokowi yang merakyat dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat bisa membawa warga ibu kota lebih mencintai kota mereka, mengingat masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan guna menghindari banjir yang kerap terjadi.

“Sosok Jokowi masih sangat dibutuhkan oleh warga DKI hingga lima tahun ke depan untuk bisa mengajak mereka menyelesaikan berbagai problematika di DKI yang selama ini belum terselesaikan,” ujar Rudi.

Gebrakan yang dilakukan Gubernur DKI dalam menyelesaikan persoalan di DKI memang patut diapresiasi. Program yang dicanangkan oleh Pemprov DKI dalam menyelesaikan berbagai persoalan di DKI diharapkan tidak berhenti di tengah jalan.

“Program Jokowi itu bagus untuk menyelesaikan persoalan di DKI, untuk itu program ini jangan sampai berhenti atau ditinggalkan yang bersangkutan. Waktu pertama jadi Gubernur Jokowi yang berjanji untuk membenahi kondisi Jakarta dalam 5 tahun ke depan bukan hanya satu atau dua tahun saja,” nilai Rudi. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Lukman Sulistyo

    mbotensah kesusu nyapres pak Joe…..gaweane panjenengan tasih katah ing Jakarta

  • Erik Eri

    Jangan twrpesona dgn jabatan yg lbh menggiyurkan sehingga engkau lupa akan janji mu yg pernah engkau ucapkan thdp warga jakarta ini. Jgn sampai jutaan manusia akan melaknat mu.

  • Ismono

    Besar harapan masy Ibukota bahkan sel Indonesia…Jokowi tuk benahi Jakarta yg sbg simbol Indonesia. Jangan alasan Loyal ke Partai dan menghianati kepercayaan Masy Ibukota.
    Benahi Jakarta lebih Mulia daripada sekedar Loyal buta ke Partai

  • Muhammad Mathori

    hati hati dngan jokowi siapa tau cuma jadi jalan orang2 nasrani memimpin negeri ini. jokowi ninggalin solo, sekarang solo dipimpin orang nasrani yg dulu wakilnya FX. Hadi Rudyatmo, Jika jokowi maju pilpres,,,, IBUKOTA NEGARA KITA Dipimpin orang nasrani ahok.

  • nurdin

    benahi dulu jakarta sampai titik darah penghabisan..tugas seorang pamor tuk wong cilik msh di harapkan buat penataan ibu kota jakarta..pemimpin yang besar adalah pemimpin dimana saat itu dibutuhkan disitulah pengharapan tanggung jawab di pikul”jgn tergoda kpntngn2 pihak lain””ingat janji seorang jokowi di dengar dan di lihat bkn cm warga jakarta tapi seluruh masyrakat indonesia..

Lihat Juga

Beberapa Ruas Jalan di Bangladesh Banjir Darah