Home / Berita / Internasional / Amerika / Pelajar AS Kumpulkan Petisi Tuntut Libur Hari Raya Umat Islam

Pelajar AS Kumpulkan Petisi Tuntut Libur Hari Raya Umat Islam

Pelajar Muslim di Amerika Serikat - ilustrasi (Foto: republika)
Pelajar Muslim di Amerika Serikat – ilustrasi (Foto: republika)

dakwatuna.com – Virginia.  Siswa-siswa dari Great Falls di Virginia mengajukan petisi di situs Gedung Putih. Anak-anak ini memperjuangkan agar hari raya umat Islam seperti Idul Fitri maupun Idul Adha bisa dijadikan sebagai hari libur untuk umat Muslim.

Petisi ini berawal dari salah satu tugas sekolah yang dijalani oleh Sumayyah McTarggart. Siswa kelas delapan ini bersama kawannya mendapatkan tugas untuk mengajukan satu petisi kepada Gedung Putih. Siswa boleh mengajukan petisi dengan tema apa saja.

Lalu, anak-anak ini terinspirasi untuk mengajukan petisi agar hari raya umat Islam diizinkan menjadi hari libur. Di beberapa sekolah, termasuk sekolah McTaggart, siswa Muslim harus tetap bersekolah di hari raya lantaran hari besar tersebut bukan merupakan hari libur sekolah.

“Tahun ini Iedul Adha berlangsung pada hari pelajaran sains dan saya juga harus tetap sekolah pada hari Iedul Fitri,” ujar dia seperti dikutip onislam.net

Pemohon telah mengumpulkan lebih dari 34 ribu dukungan tandatangan di seluruh Amerika Serikat. Anak-anak ini berharap bisa mengumpulkan 100 ribu tanda tangan sebelum batas akhir 16 Januari. Ia berharap presiden Barack Obama juga bisa mendukung petisi ini. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 7,12 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bungkamnya Media Atas Tuntutan Mahasiswa Sama dengan Menipu Rakyat