Home / Berita / Daerah / Korban Terisolir Banjir Muara Gembong Mula Berhasil di Evakuasi

Korban Terisolir Banjir Muara Gembong Mula Berhasil di Evakuasi

Evakuasi Korban Banjir Muara Gembong Oleh Tim Rescue PKPU Rabu, 15/1/14 (Foto: pkpu)
Evakuasi Korban Banjir Muara Gembong Oleh Tim Rescue PKPU Rabu, 15/1/14 (Foto: pkpu)

dakwatuna.com – Bekasi.  Tak hanya di Jakarta, tim rescue PKPU juga melakukan aksi banjir di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu 15 Januari 2014.

Tim rescue mengevakuasi korban banjir yang sempat terisolir.  Banjir merendam 3 desa, yaitu Pantai Bakti, Pantai Bahagia, dan Pantai Mekar.     Setidaknya 696 rumah terendam, 1800 korban terdampak langsung akibat jebolnya tanggul sungai Citarum sepanjang 130 m.  Ada 6 rumah roboh di RT 03/03.

Selain mengevakuasi korban terisolir, tim rescue  juga membagikan bantuan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sarden, air mineral dan paket hygenis (sabun, sampo, sikat gigi dan odol).

Daerah yang terendam banjir ini harus dicapai dengan menyeberangi sungai sejauh 1 km dengan perahu.  Kepala desa Pantai Bakti, Suwita dan wakilnya telah menunggu di lokasi banjir. “Kami sangat berterima kasih kepada PKPU yang mau mengunjungi kami yang sempat terisolasi,” demikian katanya.

Erwin Setiawan, GM PDG PKPU yang juga turut dalam aksi banjir menyampaikan komitmen PKPU terhadap korban bencana alam.   Saat itu juga dilakukan assessment atas kebutuhan layanan kesehatan, pakaian dan selimut serta air bersih.

Dilaporkan sebelumnya hujan dua hari berturut sejak tanggal 12 -13 Januari yang lalu menyebabkan kabupaten Bekasi dikepung banjir. Banjir di wilayah Kabupaten Bekasi juga terjadi di wilayah yang dilintasi sungai Citarum dan Cikarang Barat Laut (CBL) seperti di pemukiman warga di wilayah Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Utara. Bahkan, banjir kedua wilayah tersebut mencapai rata–rata dua meter. (Rahma Damayantiy/ER PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Nemans

    Sabar yah rumah saya juga di pantai bahagia kena juga!…

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor