Home / Berita / Nasional / Bhatoegana Bantah Penggeledahan KPK dengan Hadits

Bhatoegana Bantah Penggeledahan KPK dengan Hadits

Ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana (Foto: tribunnews.com)
Ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana (Foto: tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Kamis (16/1), melakukan penggeledahan ruang kerja ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana. Diduga penggeledahan ini terkait dengan penyidikan kasus suap SKK Migas.

Sebenarnya isu akan digeledahnya ruang kerja Sutan sudah beredar di kalangan jurnalis yang meliput di DPR. Mereka sudah bersiap meliput sejak kemarin.

Atas isu ini, Republika kemudian mengkonfirmasi kebenaran penggeledahan ke Sutan. Tapi dibantah oleh Sutan melalui BBM-nya. ”Itu berita fitnah seperti hadits di atas,” tulis Sutan.

Sutan sebelumnya mengirim BBM tentang hadits yang berbunyi, ‘Rasulullah SAW bersabda fitnah itu sedang tidur (reda) dan laknat Allah terhadap orang yang membangkitkannya.’ (HR Arrafi’i).

Ternyata KPK benar-benar menggeledah ruang Sutan Bhatoegana. Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan adanya penggeledahan ini. “Benar, sedang ada penggeledahan,” kata Johan Budi, Kamis (16/1/2014).

Penggeledahan dilakukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini dilakukan lantai 9 Gedung Nusantara II DPR. Sejumlah penyidik KPK didampingi pasukan Brimob yang melakukan penggeledahan.

Diduga penggeledahan ini terkait kasus SKK Migas. Karena sebelumnya eks kepala SKK Migas, Rudi Rubiaindini menyebut adanya THR USD 200 ribu untuk Sutan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 7,27 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • jetix

    belum pernah sy baca / dengar hadist yg kayak gitu bunyinya apalagi pewari nya itu.

  • hamba Allah

    orang kalau udah kepepet pasti cari 1001 alasan buat ngelolosin diri…gak tanggung tanggung pake hadist segala…..semoga Allah SWT melaknat orang yang menjual namaNya….

  • riani tangguh

    aq juga, baru dengar tetang hadist itu (maklum fakir ilmu)

  • シャフリム カハラ

    HR. Bathogana

  • hendri

    Akhirnya di kena juga nih barang…

  • yan

    masuk barang tu…

  • ACHSANI EFENDI

    Katakanlah yang benar itu benar yang salah

    itu salah…Laknat Allah, orang yang membolak balikkannya.

  • Eddy Pramudjito

    Bujang…….sudah kubilang jangan bertempur??? bertempur pula kau???? matilah kau sekarang……….ngeri-ngeri sedap!!!!!

  • deoze

    udah ngaku aja gak ada yg marah kok….

  • romy

    ini si piranha kena batunya lho mampus makan tuh uang 200rb dolar semoga allah mengazab smua pengeruk uang rakyat amiin..

Lihat Juga

Kasus Sumber Waras, KPK: Kami Sepenuhnya Percaya Hasil Audit BPK