Topic
Home / Berita / Daerah / Bantu Korban Saat Banjir dan Setelahnya

Bantu Korban Saat Banjir dan Setelahnya

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin saat mengunjungi korban banjir di Rawajati Kalibata Selasa, 14/1/14 (Foto: pks)
Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin saat mengunjungi korban banjir di Rawajati Kalibata Selasa, 14/1/14 (Foto: pks)

dakwatuna.com – Jakarta. Pekerjaan partai politik bukan sekedar kampanye untuk kekuasaan saja, apalagi saat ini menjelang Pemilu 2014, tapi harus juga menyentuh orang banyak terutama menolong sesama saat musibah banjir seperti saat ini. Demikian disampaikan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin di sela-sela kunjungannya ke korban dan posko banjir di RT 05 RW 07 Kelurahan Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa (14/1) siang.

Pria yang akrab disapa Bang Didin ini melanjutkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta saat ini membantu pemerintah untuk bahu membahu menyelesaikan permasalahan banjir, menanggulangi kekurangan yang ada,

“Ini kami lakukan bukan hanya kali ini saja, setiap terjadi musibah yang ada di Jakarta, relawan PKS siap terjun langsung membantu pemerintah untuk aksi memberikan bantuan kepada korban,” tegasnya.

Banjir setinggi 4 meter yang meluluhlantahkan ratusan rumah di Jalan Bina Warga, Rawajati Pancoran ini terjadi pada Ahad (12/1) sore dan menghabiskan pakaian serta peralatan rumah tangga warga yang menjadi korban, “Beberapa pengungsi, ada yang tidur di bawah kolong jembatan layang Kalibata, mereka membutuhkan pakaian, obat-obatan dan alat kebersihan,” imbuh Nurdin yang didampingi Sekretaris Umum PKS DKI Jakarta Tubagus Arif.

Lebih lanjut Nurdin yang juga menjabat Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, di Rawajati pengerukan kali belum tersentuh, padahal wilayah ini yang rentan mendapat banjir kiriman karena di belakang pemukiman ini ada lintasan sungai ciliwung, “Perlu diperkuat armada banjir dari pemerintah daerah untuk segera menangangi ini, jangan hanya meminta warga untuk pindah lokasi, apalagi kondisi saat ini, dimana warga yang menjadi korban membutuhkan perhatian dan pertolongan,” ungkap Nurdin.

Sementara itu Ketua Bidang Lembaga Sosial (Lemsos) PKS DKI Jakarta Israyani menambahkan, pihaknya telah memberikan arahan kepada Ketua-ketua Posko untuk memperhatikan kebutuhan para korban banjir saat terjadi musibah dan setelahnya, “Di Rawajati ini dalam waktu dekat, selain bantuan yang telah kami berikan, akan ada pelatihan teknis penyelamatan barang-barang elektronik, surat-surat penting dan buku pelajaran dengan teknik sederhana,” pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization