Home / Berita / Internasional / Eropa / Ketika Emirat Merengek Kepada Turki

Ketika Emirat Merengek Kepada Turki

Erdogan dan dubes Emirat di Turki (fbcdn)
Erdogan dan dubes Emirat di Turki (fbcdn)

dakwatuna.com – Kairo. Khalid Khalifah Mu’alla, duta besar Emirat untuk Turki, mengajukan sebuah inisiatif perdamaian antara Emirat dan Turki, Selasa (14/1/2014) pagi ini.

Inisiatif ini berupa sebuah surat yang diajukan kepada menteri luar negeri Turki, Ahmet Davutoglu, memohon pemerintah Turki meredakan suasana panas hubungan dua negara. Emirat meminta Turki menghentikan publikasi media yang menyerang beberapa pejabat Emirat.

Mu’alla menyebutkan bahwa antara pemerintahan kedua negara telah terjalin hubungan yang sangat lama dan baik. Jangan sampai hubungan yang baik ini tiba-tiba putus, separah apapun hal yang menyebabkannya. Segala masalah hendaknya bisa diselesaikan dengan dialog antar dua negara.

Kemenlu Turki membocorkan beberapa poin surat tersebut. Di isi surat yang dibocorkan itu: “Yang terhormat menteri luar negeri Turki… Berdasar permintaan Presiden Emirat, Syeikh Khalifah Zayed Al Nahyan, kami mengajukan surat inisiatif ini. Kami memohon Yang Terhormat menteri luar neger Turki untuk menghentikan serangan terhadap beberapa pejabat negara kami, dan meminta media massa untuk menghentikan publikasi dokumen-dokumen yang bisa merugikan tokoh negara Uni Emirat Arab.”

Senin (13/1/2014) kemarin, perdana menteri Turki, Erdogan mengadakan konferensi pers tentang informasi penting terkait Zakaria Oz, penuntut umum kota Istanbul, yang melakukan kunjungan ke Dubai sebanyak 22 kali akhir-akhir ini. Dipublikasikan juga beberapa hasil scan tanda transaksi Oz selama berada di Dubai yang ternyata mengeluarkan dana sangat besar. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa dirinya telah mendapat suap dari Emirat untuk menjatuhkan pemerintah Erdogan. (msa/dakwatuna/twsela).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • @dalban

    hayo negara2 islam diadu domba trs pada seneng ya

  • poerwantono

    hmm sabar dan istiqomah gan, memang sekuler2 bodoh bin pekok itu gak puas2nya2 ngikutin yahudi sompret menghancurkan tatanan… cuma demi bayaran dunia..

  • AntiJIL

    Emirat Asu!

    • Irkhamov

      Boleh panas baca berita, tapi etika tetep dijaga. Ga boleh maki2 apalagi bawa isi kebun binatang :)

  • Irkhamov

    Tertawalah Al Nahyan, selagi kau mampu. Insya Allah uang2mu yg kamu sebar di bumi arab untuk meruntuhkan pemerintah2 terpilih dengan cara biadab seperti Mesir, akan kembali kepadamu dalam bentuk cash berupa tercabik2nya Emirat-mu sebagaimana Allah telah mencabik2 Persia ketika Kisra merobek surat dari Nabi SAW

Lihat Juga

gadget

Anak-Anak di Era Digital dan Media Sosial