Home / Berita / Internasional / Afrika / Konflik Islam-Kristen di Afrika Lahirkan Manusia Kanibal

Konflik Islam-Kristen di Afrika Lahirkan Manusia Kanibal

Korban Konflik Sektarian di Bangui, Tepublik Afrika Tengah(Foto: suara-islam.com)
Korban Konflik Sektarian di Bangui, Tepublik Afrika Tengah(Foto: suara-islam.com)

dakwatuna.com – Bangui.  Seorang pria di Republik Afrika Tengah mengaku telah memakan daging manusia karena ingin “membalas dendam” atas kematian keluarganya.

Pria yang menamai dirinya”Mad Dog” atau “Anjing Gila” ini bergabung dalam sekelompok warga Kristen. Seperti dilansir BBC, dia mengatakan, dirinya merasa “marah” karena kematian istrinya yang tengah mengandung, saudara ipar, dan bayinya dalam konflik sektarian di Bangui.

Setidaknya 1.000 tewas dalam aksi kekerasan yang terjadi di negara yang mayoritas Kristen ini pada Desember lalu. Puluhan ribu orang juga terpaksa pergi dari rumah mereka karena konflik sektarian.

Mad Dog mengatakan korbannya didapat dari manapun. Seperti saat dia ‘menyantap’ seseorang dari bus. Dia memaksa pengemudi bus untuk berhenti dan menyeret orang itu ke jalan, di mana dia dipukuli, ditusuk, dan dibakar. Sebuah video rekaman memperlihatkan Mad Dog tampak sedang memakan kaki korban.

Menurut saksi mata, tidak ada orang yang mencoba mencegahnya. Aksi kanibalisme jarang terjadi di Republik Afrika Tengah, namun banyak pejuang Kristen percaya pada ilmu gaib. Banyak dan lebih banyak orang lantas bergabung dengan aksinya itu. (tajuk/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 8,11 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Saif Uddin

    BIADAB orang Kristen selalu membunuh Orang Islam, jika Orang Islam sedikit diwilayah itu.

    • cinta damai

      Maaf Pak Saif!! Jangan membawa agama!! Agama mengajarkan kebaikan! Justru orang2 spt Anda bisa menjadi pemecah belah bangsa! Atauuuuu jangan2… Anda salah seorang teroris! Tuhan Yesus memberkatimu

      • rahmatil Alami

        Anda berdua sama saja…gak ada bedanya…sama2 mengeluarkan pernyataan provokasi…

        • cinta damai

          Maaf ya rahmatil alami, agama dihina pastinya umatNya tersinggung! Iisi forum Islam ini Cuma menjelek2an agama orang lain. Apa ga seharusnya isinya ttg Tuhan kalian & alquran kalian saja? Jangan malah membahas & menjelek2an agama lain! Coba kalian cek forum2 agama lain, tidak ada yg menjelek2an dan membahas agama kalian. Mohon toleransinya! Terima kasih!

          • darma

            Lha memang agama Allah nggak ada jeleknya kok…

          • cinta damai

            Yaa memang smua agama ga ada jeleknya kalo yg mengatakan penganut agamanya sendiri. Karena itu, bisa tidak dipermasalahkan agama org lain demi indonesia damai sedikitttttttt saja??

          • islam is my blood

            Indonesia atau bahkan dunia insyaallah bisa damai sedamai-damainya kalau hukum islam ditegakkan

          • cinta damai

            Indonesia 5 (LIMA) agama Bro!! Pancasila! Kalau mau damai, TOLERANSI BERAGAMA DAN MORAL ditingkatin Bro! Apalagi ente yg ngaku2 berTUHAN!!

          • Kaizan Rai

            Lebih baik berdiskusi/ berdialog. Saya bertanya kepada anda (cinta damai). Pancasila ada 5. Pertanyaannya.
            1. Bunyi Pancasila Pertama apa?
            2. ?

          • Al Baqarah

            Cinta Damai, kalau anda merasa agama anda benar, coba tunjukkanlah. Kalian itu hanya budak yahudi, naudzubillah …

          • Andy

            Ketuhanan yang maha esa . “ESA” kata kuncinya yah, Artinya ?

  • Hanif Zahidin A R

    itu pasti diprofokasi sama sekelompok orang yang menginginkan konflik, yang biadab itu kelompok itu

  • Anton Akong

    di indonesia mayoritas muslim….tetapi ngga pernah songong ama agama laen…..tetapi kalo yg mayoritas kafir…..pasti ada pertumpahan darahhhh…..lo cekedod aje sendiriiiiiiiii…lo pikirin dahhhhhhhh

  • Qback Naoki Quron

    saya bersyukur kpd Allah s.w.t, krn non muslim aman di negara ini.. tidak sama di negara2 barat n negara islam yg d jajah di wilayah sendiri, N sy bersyukur kpd agama yg saya anut….

  • Abbi Net

    Sudah-sudah jangan memperuncing masalah agama,yg penting kita saling menghormati sesama manusia menurut kepercayaan masing-masing.

  • de jesus

    kalian islam jgan menghina agama kristen donk ,di daerah kami toleransi terhadap agama laen…to kami rukun sekali ,ingat negara indonesia bukan negara islam kalian,indonesia negara kami juga …

  • Wahyu Sigantengkalem

    lihat nanti aja di alam akherat agama mana yg di ridoi tuhan….

  • anonimous

    Bersyukurlah kalian non muslim yang berada di indonesia serta timur tengah dan lain2 yang mayoritas muslim, pernahkah kalian dibantai ? kalian pasti aman dan damai serta sejahtera. Bandingkan dengan warga muslim minoritas di negara yang mayoritasnya agama kalian….. agama yang penuh kasih…..aman dan damaikah mereka yg minoritas ?…. agar semua dapat meresapi makna kasih itu….

Lihat Juga

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir