Home / Berita / Daerah / Warga Tidak Puas Kinerja Gubernur dalam Tangani Banjir, Jokowi Tuding Pendahulunya

Warga Tidak Puas Kinerja Gubernur dalam Tangani Banjir, Jokowi Tuding Pendahulunya

Jl. TB.Simatupang, Jakarta terendam banjir setinggi 1 meter. (Foto: detik)
Jl. TB.Simatupang, Jakarta terendam banjir setinggi 1 meter. (Foto: detik)

dakwatuna.comGubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan bahwa kerjanya memimpin Ibu Kota masih terbilang baru lebih dari setahun. Sehingga, jika disebut belum maksimal, memang belum maksimal karena pekerjaan masih terus berjalan.

“(Jadi Gubernur) Baru setahun, yang 20 tahun yang 30 tahun sudah apa?” tuding Jokowi di Pintu Air Karet, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014), sebagaimana dilansir Kompas.com.

Menurut Jokowi, soal kemacetan dan banjir, sudah ada perkembangan yang bisa dilakukan untuk menguranginya. Untuk persoalan banjir, sudah ditanganinya dengan melakukan pengamatan pada lokasi genangan air di jalan-jalan di Ibu Kota. Untuk perbaikan tanggul juga sedang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta seperti di Waduk Pluit dan juga Waduk Ria Rio, Waduk Ciracas, dan Waduk Tomang, Jakarta Barat.

“Perbaiki tanggul, kan sudah kita keruk semuanya. Dulu yang tergenang mana, yang tidak mana,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, hasil survei dari Lembaga Suvei Media Survei Nasional (Median) menyatakan, kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih belum maksimal dalam menangani beberapa persoalan Ibu Kota. Beberapa di antaranya seperti masalah kemacetan dan banjir yang dianggap belum berjalan maksimal.

Adapun hasil survei lain dari Pusat Data Bersatu terhadap 12 hal yang ditangani Jokowi-Basuki pada November 2013 lalu, warga tidak puas mengenai persoalan pembenahan angkutan umum. Sebanyak 50,8 persen responden tidak puas dan 43,1 persen menyatakan puas.

Sementara itu, respons paling memuaskan pada pasangan pemimpin Ibu Kota itu yakni untuk penanganan pedagang kaki lima. Sebanyak 77,7 persen pernyataan puas dan 18,5 persen responden tidak puas. (Ana Shofiana Syatiri/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • Dimas Hasbi Habibi

    Artikel tidak menyerang..

    Tapi mengatakan fakta, dan seimbang

Lihat Juga

Menurut Ahok, Gak Mungkin Bundaran HI Banjir