Home / Berita / Daerah / Kadisdikpora Denpasar Dukung Anita Berjilbab

Kadisdikpora Denpasar Dukung Anita Berjilbab

SMAN 2 Denpasar Bali (Foto: cdn.ar.com)
SMAN 2 Denpasar Bali (Foto: cdn.ar.com)

dakwatuna.com – Denpasar.  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar I Gusti Ngurah Edy Mulya SE MSi menyatakan, tidak ada larangan bagi para siswi yang ingin berjilbab ke sekolah. Karena masalah pakaian khas sudah diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada larangan, silakan sampaikan ke kepala sekolah, kalau mau mengenakan pakaian khas,” kata Edy kepada RoL, ketika dihubungi, Kamis (9/1).

Hal itu dikatakan Edy sehubungan keinginan Anita Whardani mengenakan jilbab ke sekolah. Namun siswi kelas XII IPA 1 SMAN 2 Denpasar itu belum juga bisa berjilbab ke sekolah, lantaran terganjal kebiasaan di sekolah itu yang sudah ada sejak sebelumnya.

Menurut Edy, sekolah mana pun di Denpasar tidak ada yang melarang secara tertulis siswi mengenakan jilbab ke sekolah.Pakem atau tata tertib tertulis itulah yang seharusnya menjadi pegangan, sehingga tidak perlu lagi ragu mengenakan jilbab.

“Asalkan penggunaannya sebelumnya disampaikan oleh siswa dan orang tuanya kepada kepala sekolah. Itu hanya tata krama saja, agar kepala sekolah tahu keadaan siswanya,” kata Edy.

Ketika dikatakan adanya teguran dari pihak sekolah pada Juni 2012 karena Anita berjilbab, Edy mengatakan, teguran itu jangan menyurutkan niatnya untuk berjilbab. Dia memberi dorongan, kalau memang sudah menjadi keinginan Anita, seharusnya dia tidak melepas jilbabnya setelah teguran itu.

Dikatakan Edy, kalau yang menegur  teman sekelas atau orang lain dan bernada guyonan, Anita pun seharusnya tak melepas jilbabnya. Kalau itu sudah tekad, semestinya Anita tetap tegar, dan tetap mempertahankan jilbabnya. “Jadi jangan diartikan menegur itu mesti sebuah larangan. Bisa juga kan dengan nada bercanda atau memberi semangat,” katanya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Yayan Ruchyana

    Anita…jaga terus jilbab mu…

Lihat Juga

Gerakan Menutup Aurat, Jilbab Bukan Pilihan Melainkan Kewajiban