Home / Berita / Nasional / Komunitas One Day One Juz Silaturahim dengan Pengurus Istiqlal

Komunitas One Day One Juz Silaturahim dengan Pengurus Istiqlal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan kunjungan silaturahim kepada Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Kamis (9/1/2014). Tim Komunitas One Day One Juz diterima langsung oleh Ketua BBPMI, KH. Mubarak, didampingi delapan pejabat BPPMI di Ruang Sidang Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat. (Foto: Zafran Aidil Akbar)
Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan kunjungan silaturahim kepada Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Kamis (9/1/2014). Tim Komunitas One Day One Juz diterima langsung oleh Ketua BBPMI, KH. Mubarak, didampingi delapan pejabat BPPMI di Ruang Sidang Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat. (Foto: Zafran Aidil Akbar)

dakwatuna.com Jakarta. Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan kunjungan silaturahim kepada Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Kamis (9/1/2014). Tim Komunitas One Day One Juz diterima langsung oleh Ketua BBPMI, KH. Mubarak, didampingi delapan pejabat BPPMI di Ruang Sidang Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.

Kunjungan Tim One Day One Juz yang diwakili Haidir, Sigit, Henry, Bakat, dan Fatah selaku panitia Grand Launching ODOJ 2014 bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Istiqlal terkait dengan agenda Grand Launching Komunitas One Day One Juz yang direncanakan akan digelar pada bulan Mei 2014 mendatang.

Pihak Istiqlal sendiri mengapresiasi dan mendukung semangat dari anak-anak muda yang concern pada gerakan membaca al-Quran satu juz per hari ini, dan menyambutnya dengan antusias. “Ahlan wa sahlan, welcome Komunitas One Day One Juz”, kata Mubarak setelah perwakilan ODOJ menyampaikan presentasi lengkapnya mengenai konsep-konsep di dalam komunitas.

Selepas pertemuan yang berjalan selama 2,5 jam itu, Mubarak mengajak perwakilan ODOJ untuk berkeliling masjid Istiqlal, menyampaikan aneka program keagamaan yang digelar rutin oleh Masjid Istiqlal dan menghadiri penyerahan hadiah kepada peserta lomba yang sedang digelar di lantai dasar Masjid Istiqlal.

Sebelumnya pada September lalu, Komunitas One Day One Juz pernah melakukan soft launching di Masjid Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. Dengan semakin banyaknya member dan penyebaran anggota yang sangat cepat, pengurus komunitas merasa perlu untuk mengadakan sebuah acara “Kopi Darat” Akbar untuk seluruh member dengan nama Grand Launching Komunitas One Day One Juz dengan mengambil tagline “Indonesia Mengaji”, bertema: “Indonesia Bersatu dengan Semangat Cinta al-Qur’an”

Komunitas One Day One Juz adalah sebuah komunitas yang mengajak umat Islam untuk membaca al-Quran satu juz per hari. Mekanisme pelaporan dilakukan melalui grup-grup ODOJ pada aplikasi WhatsApp atau Blackberry Messenger. Dalam waktu sangat singkat, anggota komunitas One Day One Juz sudah menembus 56.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jepang, Hongkong, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Jerman, Turki, dan lain-lain.  (LJM-Promas)

 

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sigit Kamseno
Kontributor di Sejumlah Media Islam Online @mistersigit blog: www.mistersigit.blogspot.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?