Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Surat Abi untuk Kak Awa

Surat Abi untuk Kak Awa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com Bulan Desember bagi Nasywa sungguh amat berarti. Salah satu tanggalnya merupakan hari kelahirannya. Bukan karena akan diadakan pesta ulang tahun layaknya anak-anak pada umumnya, tapi akan selalu ada kejutan dari orang tuanya. Apapun bentuk kejutannya, ia sangat senang mendapatkannya. Tahun 2013, anak yang biasa dipanggil Kak Awa ini berusia 10 tahun. Kini ia duduk di bangku kelas 5 SD. Ia merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Anak yang senang outbound ini sudah mengenakan jilbab sejak kecil. Tahun ini, ia mendapatkan sebuah kado yang berisi mukena dan sebuah surat dari Abi. 

Barakallah buat Ka Awa, semoga umur yang Allah karuniakan selalu diberkahi Allah, baik yang lalu maupun yang akan datang.

Ini Abi kasih hadiah, hadiah yang insya Allah bisa mengantarkan kita ke surga-Nya Allah SWT, yaitu mukena untuk shalat.

Kenapa hadiahnya mukena? Karena ada perintah dari Rasul kita tercinta buat Abi sebagai orangtua:

“Perintahkan anak-anak kalian untuk melakukan shalat saat usia mereka tujuh tahun, dan pukullah mereka saat usia sepuluh tahun. Dan pisahkan tempat tidur mereka.” (HR. Abu Daud)

Alhamdulillah Abi sudah menjalankan perintah Rasul dengan menyuruh dan mengajari Ka Awa shalat, semoga pahala juga buat Abi ya kak…

Semoga Allah mudahkan Ka Awa untuk menjalankan shalat 5 waktu dan tepat waktu.

Tertanda

Abi

Kado ini mungkin terbilang sederhana, tapi sarat makna. Lebih berarti daripada pesta bertaburkan kue ulang tahun. Lebih indah dan mendalam membentuk karakter buah hati kita. Momen berkurangnya jatah hidup di dunia (ulang tahun) ini, terisi dengan mengajak anak semakin dekat dengan Sang Maha Pencipta. Bukan hanya keuntungan bagi anak untuk menjalankan perintah Robb nya, tapi sesungguhnya kita para orangtua juga turut merasakan nikmatnya. Wa Allahu a’lam.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Dhiyaudzdzikrillah, SP.
Dari Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Jakarta yang sedang pengabdian di SDN 1 Wagola, Pasarwajo, Buton, Sulawesi Tenggara.
  • Iwan Hermawan

    Subhanallah … ternyata selama ini kita salah dalam mendidik anak, karena kasih sayang kita, selalu dan selalu dikaitkan dengan materi yang diberikan.

  • rahman_orchid

    Layaknya kenal nih sama penulis, and, anak yg disebut kak awa itu… Atau mungkin hanya kebetulan sama namanya… Hahaha

Lihat Juga

Surat kabar Mesir memberitakan kesuksesan kudeta di Turki. (aljazeera.net)

Beritakan Erdogan Digulingkan Militer, Surat Kabar Mesir Jadi Bahan Lelucon di Medsos

Organization