Home / Berita / Nasional / PKS Desak Kemdikbud Tindak Tegas Sekolah Yang Melarang Siswinya Berjilbab

PKS Desak Kemdikbud Tindak Tegas Sekolah Yang Melarang Siswinya Berjilbab

Anggota komisi X DPR RI Fraksi PKS, H.Ahmad Zainuddin, Lc
Anggota komisi X DPR RI Fraksi PKS, H.Ahmad Zainuddin, Lc

dakwatuna.com – Jakarta, Anggota komisi X DPR RI yang membidangi sektor pendidikan, mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan melarang siswinya untuk mengenakan jilbab di sekolah.

“Persoalan ini tidak boleh dibiarkan karena Ini sudah melanggar hak asasi manusia dan juga ada indikasi penistaan agama”. Demikian dikatakan Ahmad Zainuddin, ketika menanggapi adanya pelarangan bagi siswi untuk menggunakan jilbab di sekolah.

Seperti diketahui, salah seorang siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Denpasar Bali, Anita Wardhana, dilarang mengenakan jilbab oleh guru-gurunya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bahkan siswi yang kini duduk di bangku kelas XI itu disuruh pindah sekolah, jika ia tetap bersikeras untuk mengenakan jilbab.

Lebih lanjut, Zainuddin menegaskan bahwa lembaga pendidikan negeri manapun di Indonesia tidak dibenarkan melarang siswinya untuk menutup aurat dengan jilbab. Ditambah lagi penggunaan jilbab bagi kaum muslimah merupakan keyakinan seseorang dalam menjalankan perintah agamanya. “Ini merupakan bentuk diskriminasi,” ujar politisi PKS dari dapil Jakarta Timur ini.

Untuk itu Zainuddin mendesak menteri M Nuh agar segera menindak tegas oknum atau institusi sekolah yang melakukan diskriminasi tersebut. “Pemerintah dalam hal ini kemdikbud harus mampu memberikan kenyamanan dan keamanan warganya untuk belajar di sekolah, tanpa ada diskriminasi,” pungkasnya. (La Ode Imat/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • anak baroe

    Ini baru diskriminasi! hari gini masih ada sekolah yang melarang siswinya memakai jilbab…

  • Yayan Ruchyana

    Pks maju terus mndukung kebenaran…

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan