Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Kecanduan Tilawah di Gadget (Efek Samping ODOJ)

Kecanduan Tilawah di Gadget (Efek Samping ODOJ)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
One Day One Juz. (inet)
One Day One Juz. (inet)

dakwatuna.com Ber-ODOJ ria dan di Gadget ternyata memiliki efek samping. Tidak sedikit dari Para ODOJER yang kecanduan tilawah setelah bergabung dengan komunitas tersebut.

Selain karena motivasi tilawah yang begitu kuat, para ODOJER juga didukung berbagai fasilitas belajar Al Qur’an dan bimbingan tahsin  yang banyak disediakan oleh para ODOJER sendiri untuk mendukung kegiatan tilawahnya, sehingga mereka merasa percaya diri dan tidak perlu takut salah ketika melaksanakan tilawah Al Qur’an.

Banyak sekali fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas bacaan Al Qur’an sehingga meningkatkan percaya diri ODOJER. Salah satunya adalah membiasakan mendengarkan Murattal per halaman dengan QoriQori terkenal di dunia yang bisa diunduh secara gratis dan banyak lagi fasilitas pendukung lainnya.

Efek baik ini sangat perlu kita apresiasi dan kita sebar luaskan kan kepada saudara muslim di seluruh Indonesia bahkan dikembangkan agar bisa mendunia.

Gadget sebagai alat komunikasi di antara ODOJER, tentu memiliki peran yang sangat penting. ODOJER akan termotivasi untuk memantau kompetisi mereka dalam menyelesaikan tilawahnya dengan sesama ODOJER bahkan berlomba dengan terbitnya matahari.

Gadget yang semula banyak digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat, kini memiliki nilai produktivitas tarbawi yang sangat tinggi dan bernilai ibadah di sisi Allah swt. Semoga di hari penghitungan amal nanti, gadget yang kita miliki menjadi saksi baik di hadapan Allah SWT dan memberatkan timbangan amal baik kita, amin ya rabbal ‘alamin. 

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Hasan Hidayatulah
Lulusan Mahad Aly An-Nuaimy 2012, penggemar baca dan hobi menulis, sekarang bertugas di Kepulauan Riau dalam merintis sebuah resort tahfidz bersama www.pusatalquran.com
  • Awish Al Ghariyb

    Murattal per halaman dengan Qori-Qori terkenal di dunia, ada link downloadnya ga,?

Lihat Juga

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November