Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Emirat Arab, Negara Paling Banyak Konsumsi Miras

Uni Emirat Arab, Negara Paling Banyak Konsumsi Miras

Ilustrasi
Ilustrasi

dakwatuna.com – Abu Dhabi. Tak dinyana, sebuah negara Arab ternyata terpilih menjadi negera terbesar dalam mengkonsumsi minuman keras (miras). Surat kabar Arabian Bussines menyebutkan bahwa Uni Emirat Arab (UEA) adalah negara yang paling banyak mengkonsumsi minuman keras wiski. Setiap tahunnya bisa menghabiskan 10 juta liter.

Dengan angka inilah, UEA menempati posisi pertama di antara negara-negara yang banyak mengkonsumsi wiski skotlandia, disusul oleh Perancis pada posisi kedua.

Tak lama setelah memuat berita ini, Arabian Bussines yang berkantor di Abu Dhabi ini, langsung menghapusnya. Hal itu karena UEA sangat mengawasi materi-materi yang dimuat media massa. Apalagi berita di atas jelas memperburuk citra pemerintah, dan menunjukkan bahwa UEA sudah jauh melenceng dari ajaran Islam, agama resmi negara ini.

Saat ini ulama memang sedang banyak mengkritik kebijakan pemerintah  beberapa negara Teluk, terutama Kuwait, Emirat, dan Suadi, terkait dukungan kuat mereka terhadap kudeta militer di Mesir. Banyak yang menyebutkan bahwa kudeta atas Presiden Mursi adalah kudeta atas sebuah proyek Islam di Timur Tengah. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Firoos Hidayatullah

    innalillahi wainna ilahi rojium

  • zulfa

    Kalau sudah di hapus beritanya..berarti berita tersebut masih diragukan kebenarannya..tapi kok disebarkan lagi?…Berdasarkan pengalaman saya selama lebih dari 5 tahun di tinggal di UAE (Abu dhabi, Dubai, Sharjah, dan AJman..sering juga berkeling ke kota kota lain di UAE, sangat jarang menemukan penduduk lokalnya mabuk..ada juga yang suka minum tapi itu orang asing non muslim yang bekerja disana…itu pun mereka dapatkan secara sembunyi2..atau dipenjual yang mendapat izin resmi..berbeda sekali dengan negara non muslim seperti Korea atau Jepang dimana minuman keras sudah menjadi bagian dari adat yang sudah membudaya..tapi malah tidak disebutkan sebagai negara yang termasuk pemakai berat Miras..aneh…

    terus…saat membicarakan Miras ko kebawa2 Presiden Mursi segala..jaka sembung..mas !.

  • Ilalang Sunyi

    turis – turis itulah yang banyak mengkonsumsi miras !

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini