Home / Berita / Nasional / Hasyim Muzadi: Capres itu Urusan Partai

Hasyim Muzadi: Capres itu Urusan Partai

KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi

dakwatuna.com – Sleman Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi menganggap, dukungan kader PKB kepada sejumlah nama tokoh untuk Pilpres 2014 merupakan bagian dari mukadimah. Sebab pengajuan capres baru dapat dilakukan setelah hasil Pileg keluar.

“Itu baru mukadimah dari apa yang diinginkan masyarakat, tapi untuk formalnya yang mengajukan partai. Kita juga belum tahu jumlah suara PKB cukup atau tidak,” kata Hasyim usai deklarasi dukungan PKB DIY kepada Mahfud MD di Gedung Serba Guna Sleman, Selasa (7/1).

Dia menegaskan, soal pencapresan merupakan urusan partai. Namun sebaiknya hal itu difokuskan usai Pileg. Saat ini yang perlu dipikirkan bagaimana agar PKB bisa lolos Parliamentary Threshold.

Saat ditanya kecenderungannya mendukung Mahfud MD atau Rhoma Irama, Ketua PBNU dua periode berturut-turut itu enggan berkomentar banyak. Dia hanya berujar keputusan itu sepenuhnya merupakan hak partai. (suaramerdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Innalillaahi, Wakil Ketua Umum PBNU Meninggal Dunia