Home / Berita / Internasional / Afrika / Syuhada Rabiah Yang Tak Bisa Teridentifikasi Dimakamkan

Syuhada Rabiah Yang Tak Bisa Teridentifikasi Dimakamkan

Jenazah korban Pembantaian Rabiah Adawiyah yang tak dikenal diangkut deng truk sebelum dimakamkan (twsela)
Jenazah korban Pembantaian Rabiah Adawiyah yang tak dikenal diangkut deng truk sebelum dimakamkan (twsela)

dakwatuna.com – Kairo. Sejumlah 35 jenazah syuhada Rabiah Adawiyah yang tidak bisa teridentifikasi dimakamkan hari ini, Selasa (7/1/2014), di Kairo.

Pemakaman jenazah-jenazah itu dilakukan oleh kantor forensik, karena sudah hampir 5 bulan berada di ruangan pendingin otopsi rumah sakit Zainhum. Shalat jenazah dilakukan sekaligus untuk seluruh jenazah, di depan gedung otopsi. Lalu dibawa ke pekuburan Imam Syafi’i dengan menggunakan sebuah truk besar.

Keterangan kantor forensik menyebutkan bahwa jumlah korban meninggal dalam pembubaran demostran di Rabi’ah adalah 627 orang. 377 di antaranya dibawa ke otopsi rumah sakit Zainhum, 167 diperiksa di masjid Al-Iman secara seadanya oleh pemeriksa dari departemen kesehatan, karena keluarga korban menolak dilakukannya otopsi. Sedangkan 83 korban lain tersebar di berbagai rumah sakit di Kairo, 8 di antaranya adalah anggota kepolisian. Adapun korban dalam pembubaran demonstran di Bundaran Nahdhah adalah 21 orang, 2 di antaranya anggota kepolisian.

Keterangan ini berbeda dengan keterangan yang diberikan oleh Koalisi Nasional Pro-Demokrasi Anti-Kudeta yang menyatakan bahwa jumlah korban meninggal mencapai 3 ribu orang. Mereka juga telah mendokumentasikan nama-nama dan identitas para korban. (msa/dakwatuna/twsela)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Pesan Erdogan Di Hari Peringatan Penaklukan Konstantinopel Ke-536