Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Dan Tentang Pernikahan

Dan Tentang Pernikahan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Akmal Ahmad dan Rahma Dien. (Foto: Akmal Ahmad)
Akmal Ahmad dan Rahma Dien. (Foto: Akmal Ahmad)

dakwatuna.com Dan tentang pernikahan… Bukan sekadar mencari pasangan. Juga bukan sekadar pelepas tanya orang kebanyakan. Apalagi sekadar statusisasi pajangan. Bukan.

Dan tentang pernikahan… Allah agungkan dengan menuliskannya langsung di Lauh Mahfudz, nama setiap pasangan. Jauh sebelum kita mulai belajar menapak jalan, Allah telah tetapkan. Jauh sebelum fitrah kita merasa membutuhkannya, Allah telah syariatkan.

“Dan dari tiap-tiap sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan.” (Adz-Dzariyat: 49)

Dan tentang pernikahan… Ini adalah janji Allah tanpa keraguan. Allah sendiri yang menjaminnya penuh kepastian. Maka tentu kita harus menjemputnya dengan Keberkahan. Bukan kemaksiatan.

Dan tentang pernikahan… Semoga Allah mudahkan agar kita membangunnya di atas Cinta Allah yang berkekalan. Sesuai dengan Sunnah Rasulullah sepanjang jalan. Agar kita berkomitmen, saling menjaga dalam keshalihan. Menghadirkan keturunan-keturunan yang dihiasi ketaatan. Memberikan keteladanan bagi lingkungan. Serta menguatkan Islam sebagai basis peradaban. Allahumma Aamiin

Padang, 13 Desember 2013. Semoga Allah swt limpahkan keberkahan atas ikhtiar menyempurnakan agama ini… Di saat Allah berkehendak, agar meng-(Akmal)kan (Dien). Ahh, Allah memang sebaik-baik pembuat rencana.

Mohon doa dari saudara-saudara atas pernikahan kami, Akmal Ahmad dan Rahma Dien, pada 13 Desember 2013 yang lalu. Syukran Jazakumullah.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 8,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Akmal Ahmad
Sarjana Sains (S.Si) di bidang Fisika, FMIPA Universitas Andalas, kini aktif di bidang Social Entrepreneure.
  • riezkyoktorawaty

    “Allah agungkan dengan menuliskannya langsung di Lauh Mahfudz, nama
    setiap pasangan. Jauh sebelum kita mulai belajar menapak jalan, Allah
    telah tetapkan. Jauh sebelum fitrah kita merasa membutuhkannya, Allah
    telah syariatkan.”

    mohon tipsnya agar hati ini selalu damai dalam penantian krn sebelum ini calon saya memilih menikah dgn wanita lain, walau beliau blm lamaran scra lgs dgn saya, namun proses taaruf kita lumayan lama (hampir setahun). hanya krn satu perusahaan dan saya blm bs memutuskan keluar dr perusahaan. terimakasih

Lihat Juga

Berkah Dengan Satu Istri, Berkah Dengan Poligami