Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwanul Muslimin Khawatirkan Kesehatan dan Keselamatan Presiden Mursi

Ikhwanul Muslimin Khawatirkan Kesehatan dan Keselamatan Presiden Mursi

Presiden Mursi (islammemo)
Presiden Mursi (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Jamaah Ikhwanul Muslimin saat ini sangat mengkhwatirkan kesehatan dan perlakuan yang dialami oleh Presiden Mursi di tahanannya. Tempat keberadaan beliau saat ini tidak diketahui walaupun penguasa kudeta selalu menekankan bahwa beliau berada di penjara Burjul Arab, Alexandria.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Ikhwanul Muslimin menyatakan, “Dengan semakin dekatnya waktu pengadilan Presiden Mursi, kejaksaan kudeta masih saja menolak permohonan ijin kuasa hukum Presiden Mursi untuk mengunjungi beliau. Hal ini tentu membuat perasaan khwatir kami. Banyak pertanyaan yang timbul, di manakah beliau? Bagaimana diperlakukan? Apakah beliau selamat? Kenapa beliau tidak bisa dikunjungi siapapun? Apalagi saat ini banyak beredar isu tentang kesehatan dan keselamatan beliau.”

Ikhwanul Muslimin juga sangat menyayangkan kondisi seperti ini, “Hal seperti ini bertentangan dengan semua nilai kemanusiaan, keagamaan, dan hukum. Apakah penguasa benar-benar menentang semua nilai itu?”

Ikhwanul Muslimin juga menyatakan, “Penguasa kudeta dulu menculik dan menyembunyikannya sejak hari pertama kudeta militer. Mereka  menganggap hal ini akan mematikan semangat perlawanan rakyat. Penculikan dan penyanderaan mereka kira akan menekan Presiden Mursi untuk mengalah begitu saja. Tapi ternyata tidak, beliau tetap teguh memegang pendiriannya.” (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Mana suara PBB dan suara para pemimpin dunia yg sok moralis? Sok bijak? Sok menjunjung tinggi hukum? Sok demokratis? Sok… sok… sok… lainnya? Mana…????? Hallo????

    • Deden Fardenan Seorang Interis

      antek2 amerika tuh PBB. payah

  • saudagarunyil

    tidak ada HAM tidak ada PBB tidak ada moralitas dan kemanusiaan bagi pihak2 yang menentang Thagut. jangan mengharap belas kasihan manusia, Allah lah yang Maha Pengasih dan Penyayang. tetap bersabar, kuatkan kesabaran dan terus berjuang, yang Haq pasti menang, “walau tak kita hadapi masanya tetaplah al haq pasti menang”. kami dan saudara2 muslim sedunia selalu bersamamu duhai Bapak Presiden. kita semua yakin Allah bersama orang-orang yang sabar.

Lihat Juga

Peresmian Berbagi Air untuk Mewujudkan Sehatnya Keluarga Indonesia