Home / Berita / Daerah / Anis Berbagi Narasi Indonesia Baru di Mukernas Wahdah Islamiyah

Anis Berbagi Narasi Indonesia Baru di Mukernas Wahdah Islamiyah

Anis Matta di Mukernas Wahdah Islamiyah
Anis Matta di Mukernas Wahdah Islamiyah

dakwatuna.com – Makassar – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta tampil sebagai pembicara pada kegiatan Mukernas VIII Wahdah Islamiyah yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar (05/01). Anis berbicara tentang narasi Indonesia baru.

Di depan ribuan kader Wahdah Islamiyah se-Indonesia itu, Anis mengajak kader Wahdah untuk mengambil bagian dalam narasi Indonesia untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Memimpin Indonesia bukan dengan meraih suara terbanyak, tetapi menjadi otak, hati dan tulang punggung Indonesia,” kata Anis Matta,

“kebutuhan negara terhadap agama melampaui kebutuhan agama terhadap negara. Negara itu datang dan juga pergi sementara agama akan selalu kekal dan abadi.” lanjutnya.

Putra kelahiran Bone itu juga menjelaskan bahwa kekuatan Islam di masa mendatang terletak  pada narasi dan ide, “kekuatan Islam pada masa yang akan datang bukanlah terutama pada basis teritorinya akan tetapi kekuatannya kelak akan ada pada narasi dan ide-idenya.” Tegas Anis.

Menurut ketua umum DPP Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin bahwa kedatangan Anis Matta selain untuk bersilaturahim juga untuk berbagi pemikiran. “kita tentu bersyukur bahwa ada tokoh nasional sekelas pak Anis hadir di muktamar wahdah” kata Zaitun Rasmin saat memberi sambutan.

Mukernas VIII Wahdah Islamiyah dihadiri oleh ribuan kader dari 116 cabang di seluruh Indonesia, mukernas Wahdah Islamiyah mengusung tema Meningkatkan Komitmen Kader dan Memantapkan Manajemen Organisasi Serta Memaksimalkan Upaya Untuk Mewujudkan Visi 1436 H. Mukernas berlangsung selama tiga hari (4-6/01)

Pada kesempatan itu, Anis Matta didampingi oleh ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin dan legislator DPRD Makassar, Iqbal Djalil dan Asriadi Samad. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jatuhnya Pesawat Hercules, Presiden PKS: Saya Anjurkan Audit Menyeluruh Kelayakan Alutsista TNI