Home / Berita / Daerah / Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua

Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua

KH Abdurahman Wahid (Gusdur)
KH Abdurahman Wahid (Gusdur)

dakwatuna.com – Semarang. Dalam rangka Haul ke-4 KH Abdurahman Wahid (Gusdur), segenap warga Nahdatul Ulama (NU) menggelar berbagai kegiatan. Sedangkan acara puncak sendiri dipusatkan di Ciganjur Jakarta Selatan dengan tema ‘Membangun Keikhlasan Bangsa’.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah dialog kebangsaan yang di adakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid dengan tema “Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua” di Gedung Kopertais Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang, Sabtu (4/1).

Dialog Kebangsaan ini diisi oleh dosen IAIN Walisongo Semarang, Dr Hamdani Mu’in, MAg dan Perwakilan Keluarga Mahasiswa Papua, Peit Yobee.

Acara ini merupakan serangkaian acara yang dimulai 30 Desember 2013 lalu untuk memperingati Haul ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Serangkaian acara antara lain menonton dan bedah film, lomba menulis essay tentang tokoh Gusdur. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Lalu apa perspektifnya? Ya Allah Ya Rabbi, mengapa dirimu membuat pemberitaan setengah-setengah?

Lihat Juga

khitanan massal

100 Mualaf Pedalaman Papua Ikut Khitanan Massal