Home / Berita / Internasional / Asia / Rabbi Kaduri: Kalau Ariel Sharon Meninggal, Maka Nabi Isa Akan Datang

Rabbi Kaduri: Kalau Ariel Sharon Meninggal, Maka Nabi Isa Akan Datang

Rabbi Yitzchak Kaduri
Rabbi Yitzchak Kaduri

dakwatuna.comRabbi Yitzchak Kaduri meninggal dunia pada Februari 2006. Kematian Rabbi terpopuler seantero Yahudi tersebut meninggalkan kontroversi. Dia meninggal dunia pada usia sekitar 108 tahun. Setidaknya, terdapat 300.000 warga menghadiri pemakamannya di Yerusalem .

Kabbalis kelahiran Baghdad tersebut telah terkenal di seluruh dunia. Di catatan kecilnya, Rabbi tersebut mengaku telah bertemu dengan ‘Sang Messiah’ pada November 2003 yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Dikutip dari wnd.com, sebelum Kaduri meninggal , dia dilaporkan menulis nama Messiah pada catatan kecil. Dia pun meminta catatan itu tetap tertutup selama satu tahun setelah kematiannya. Catatan itu mengungkapkan nama Messiah sebagai ” Yehoshua” atau “Yeshua” dalam bahasa Ibrani yang dikenal sebagai Yesus atau Nabi Isa bagi Umat Islam.

Namun, catatan tersebut disebut palsu oleh anaknya, Rabbi David Kaduri.”Ini bukan tulisannya,” katanya kepada Israel Today.

Catatan tersebut ditulis dalam Bahasa Ibrani dan ditandatangani atas nama Rabbi Kaduri. Di catatan tersebut, tertera, “Mengenai surat singkatan dari nama Messiah , Dia akan mengangkat orang-orang dan membuktikan bahwa kata dan hukum-Nya berlaku. Ini  telah ditandatangani pada bulan rahmat. ”

Kalimat berbahasa Ibrani itu terdiri dari enam kata. Huruf pertama dari setiap kata-kata merinci nama Ibrani Yehoshua atau Yeshua.

“Dia tidak mengatakan,  ‘Akulah Messiah, memberikan kepemimpinan’. Sebaliknya, bangsa mendorong dia untuk memimpin mereka , setelah mereka menemukan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa ia memiliki status Messiah. ”

Beberapa bulan sebelum kematiannya, Kaduri memberikan ramalan di hari Yom Kippur. Ketika itu, dia memberikan petunjuk tentang bagaimana mengenali Messiah. Dia mengatakan kepada orang-orang berkumpul untuk Hari Penebusan di sinagognya, Messiah tidak akan datang sampai mantan Perdana Menteri Ariel Sharon meninggal dunia.

Sharon terserang stroke sejak 4 Januari 2006. Dia tetap ‘dipaksa’ untuk berada dalam kondisi koma hingga delapan tahun. Belum lama ini, tim dokter mengungkapkan, pria yang dijuluki buldozer tersebut sudah berada dalam keadaan kritis. Pemakaman pun disiapkan untuk pria yang penuh kontroversi ini. Jadi, apakah ramalan Rabbi Kaduri akan menjadi kenyataan? (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (83 votes, average: 7,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • exdra prazetyaw

    Isu Terus, Bikin Adu domba Ni postingan

    • keep istiqomah

      haha…
      ntah dri mana adu dombanya.. hadeuh……

      • Rudyno Nasrial

        Sumber beritanya juga ada di republika juragan,ada juga di situs luar negri…anda aja yg ga update

    • Viki Vicky

      jangan langsung menvonis ini berita bohong atau menurut persangkaan Anda itu..
      apalagi berita ini datangnya bukan dari media sekuler..

    • Ety Apriyati

      walau postingan ini diteruskan olh org muslim sendiri, bisa saja brita ini mmg hny rekayasa yg t7annya mmg adu domba yg dtg’y dari luar, krn antara yahudi n islam khusus’y slalu dicitrakan konflik dst, pdhl antar umat beragama diajarkan toleransi, mrk yg tak punya tuhan membuat artikel yg mcm2 sprt ini pdhl hnylah isu bohong, dan akhirnya mrk pun menertawakan kita yg beragama, jgn terlalu diyakini klu ini adlh fakta

      • baduy

        wajar pikiran ente seperti itu benerin dulu hijabnya pake hijab yg syar’i baru comment……

        • Ety Apriyati

          hahah, ciri2 org yg mudah diprovokasi mudah dibaca, salah satunya, mengalihkan hal2 diluar konteks, sprt anda skrg, mengatur org lain, e nabi atau imam saja tdk sprt perintah anda, lucuh!

  • muhamad faizin

    Hanya Allah yg maha Tahu, selebihnya adlh para Jin yg menyamarkan suatu berita bohong. Mereka cuma bs mengintip berita dari langit lewat wartawan amatir yg sok tahu. Lagian, para Jin sdh terkenal ilmu tipu tipunya. Ntahlah…knp Jin setan bs sebenci itu sm manusia, mgkn sirik aja zea….^^ msh tentang Para Jin, mgkn saja mrka sirik banget ma bangsa manusia lantaran gk dapet inventaris selengkap yg d brkn manusia kaleeee…he he…********//

  • baduy

    keledai ini agamanya sendiri rusak saja nggk ngerti apalagi meramal

  • Gita Kamila Khatulistiwa

    jangan hanya karena berita konsumsi kalangan Yahudi ini menjadikan para pembaca disini berpolemik sendiri… kita ga tau apa maksud postingan ini sebenarx…. kita baca dan anggaplah baru ajja nonton film kartun…

    • herawatini

      Kenapa begitu, justru dia mengungkapkan kebenaran bahwasanya Isa/Jesus hanyalah seorang utusan, bukan Tuhan.

  • ali

    saat nabi Isa datang k bumi sebagai penyelamat maka akan terkejut mereka atau takut,, mereka para ahli kitab tahu kbenaran islam tapi mereka gak rela kalo islam menjadi yang paling benar-benar dan benar!!! bagiku agamaku bagimu agamamu….. beres

  • dewi anggraeni

    Yang pasti, ga ada hubungannya antara kematian ariel sharon dgn Nabi Isa. Wallahu’alam

  • kalo menurut ana, kedatangan Nabi Isa ‘alaihissalam mmng sdh dekat.. kita lihat sekitar sja..
    tanda2 akan kedatangan kiamat sdh mulai bermunculan.. Allahu’alam bishawab.

  • Sita Jadenforex Rahmawati

    Yaaaaa……….. Omongan Bangsa Yahudi, jangan Sekali kali Dipercaya.
    Bangsa…Terkutuk, Pembunuh Para Nabi.

  • Firdaus Saleh

    gak ada hubungannya apa apa orang itu meninggal sama kedatangan Nabi ISA A.S

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    tiba2 project blue beam, di aktifkan,, menurut seagamanya xkxkxkkx,,

  • ibrena

    buat teman2 disini silahkan berbeda pendapat tetapi mau percaya atau tidaknya silahkan simpan sendiri, yang penting sejauh mana kita udah menjalin hubungan srius dengan Tuhan kita maka kepercayaan kita gabakal tergoyahkan, ttap saling mengasihi ya :)

  • Roby Rahmat Ulah

    sudah sudah kita gk tau yg pasti kisah ini gk ad dalam kitab suci al-qur,an tanda tanda kedtangan nabi isa tidak seperti ini //..

  • Mahmud

    media ini is laknatulloh.. kenapa? media ini panassss dan hoax!!! menyebar kebencian umat bergama, media bangsat!!

  • Mayang Siregar

    neraka lh tmpt yg pling indh untk sharon dn pengikutnya,& ktka nbi isa dtng,mka umat yahudi akn thu agma islmlh yg benar.

  • ibnu

    kaya dukun aja sih. tetap ikuti sunah

  • sukam

    Imang dia tuhan kah blh tau kpn nabi isa akan datang

  • Cris Duijo

    yo Imam Mahdinya dulu to..

  • Sang Pencari

    katanya isa akan datang/ turun,
    maksudnya mungkin dajjal yang mereka tunggu2 sejak dahulu, mereka juga menamakan dajjal dengan julukan messiah.

  • Rino Rahmad

    Ak lebih mengimani Wahyu Alloh SWT(Alquran) yang diturunkan kepada Rasululloh Muhammad SAW untuk-ku dan semua umat Rasululloh Muhammad SAW….Wallohu A’lam Bisshowab

Organization