Home / Berita / Daerah / Konser Amal untuk Palestina bersama Opick

Konser Amal untuk Palestina bersama Opick

Penampilan Opick di Konser Kemanusiaan (foto: KNRP)
Penampilan Opick di Konser Kemanusiaan (foto: KNRP)

dakwatuna.com – Banda Aceh.  Penyanyi religi Opick dan grup bandnya akan tampil dalam konser amal untuk masyarakat Palestina di Gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood, Darussalam Banda Aceh, Minggu (5/1) pada pukul 08.30-12.30 WIB.

“Alhamdulillah Opick akan tampil dengan personel bandnya guna membantu KNRP Aceh khususnya dalam menggalang dana untuk warga muslim yang ada di Palestina dan Mesir yang saat ini,” kata Penasihat KNRP Aceh Syaifunsyah kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat.

Dijelaskannya, konser amal yang akan menampilkan artis papan atas tersebut diperkirakan akan dihadiri 3.000 penonton yang diharapkan nantinya akan memberikan sumbangan dana kepada masyarakat Palestina dan Mesir.

“Masyarakat di kedua Negara tersebut saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya,” katanya.

Dijelaskannya, pascakudeta militer terhadap Presiden Mesir Mohamed Mursi, masyarakat di Palestina sangat memprihatinkan karena jalur masuk Gaza melalui Rafa Mesir ditutup dan dijaga sangat ketat.

“Saat Presiden Morsi jalur Rafa terbuka lebar-lebar dan sangat mudah untuk mengunjungi Gaza guna menyalurkan bantuan namun saat ini sangat sulit masuk melalui jalur tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Palestina di Gaza membutuhkan uluran tangan dari masyarakat di Provinsi Aceh dan seluruh Tanah Air, karena mereka ketiadaan listrik, gas, obat-obatan dan makanan.

Pihaknya berharap masyarakat Aceh dapat berpartisipasi aktif untuk memberikan dukungan doa dan juga bantuan dana guna meringankan penderitaan saudara muslim yang saat ini masih terus menderita akibat Israel.

Syaifunsyah mengatakan, dengan konser amal yang juga menghadirkan artis lokal seperti Liza Aulia dan band lokal diharapkan akan mampu menghimpun dana mencapai Rp3 miliar atau lebih besar dari dana yang dikumpulkan pada konser sebelumnya sekitar Rp2 miliar.

“Dana yang berhasil dihimpun dalam konser amal ini akan disalurkan untuk masyarakat Palestina dan juga masyarakat Mesir yang saat ini juga menderita pasca kudeta Presiden Mursi,” demikian Syaifunsyah. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Saef Saefuddin

    mau nyumbang akh… mohon rekening KNRPnya… syukran

  • Mukhlis Sulaiman

    Semoga sukses ya ustad

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General