Home / Berita / Nasional / JK dan CT Cawapres Paling Layak Dampingi Jokowi

JK dan CT Cawapres Paling Layak Dampingi Jokowi

pilpres 2014 dakwatuna.com – Jakarta.  Jusuf Kalla dan Chairul Tanjung dinilai merupakan sosok yang paling layak dan potensial untuk mendampingi Gubernur DKI Joko Widodo dalam bursa Capres 2014. Mereka dinilai mampu mendampingi Jokowi dalam hal dunia usaha internasional.

Hal tersebut diungkapkan politikus PKS Zulkieflimansyah baru-baru ini.

“Figur seperti JK dan CT saya kira sangat pas. JK sudah berpengalaman sebagai wapres dan cekatan dalam menyelesaikan persoalan ekonomi, berpengalaman juga sebagai menteri kabinet Megawati. Sementara CT dekat dengan dunia bisnis dan sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional sudah bergelut dengan isu-isu mendasar serta solusi ekonomi kontemporer,” ungkap Zulkieflimansyah pada wartawan.

Ketika ditanya tentang 5 orang kandidat hasil pemira PKS, Zulkieflimansyah mengakui 5 kandidat capres PKS memenuhi kriteria menjadi pemimpin nasional. Paling tidak kelimanya memenangkan Pilpres versi internal PKS.

“Tentang calon PKS, saya kira Pemira sudah memberikan gambaran sosok pimpinan nasional dari PKS. Pak Hidayat Nurwahid, Pak Anis Matta, Pak Ahmad Heryawan, Pak Tifatul Sembiring , dan Pak Nur Mahmudi Ismail adalah nama-nama yang punya kapasitas jadi pemimpin nasional,” kata Zulkieflimansyah kepada wartawan, Jumat (3/1/2014).

Persoalannya untuk mengusung capres memerlukan syarat yang cukup berat yakni memenuhi Presidential Threshold yakni meraih paling tidak 25% suara sah nasional atau menguasai 20% kursi DPR.

Ditempat terpisah, Jokowi memberikan jawaban santai terkait dua nama tokoh yang dinilai layak mendampinginya jika maju dalam Pilpres 2014.

“Sekarang musim apa? Musim banjir kan? Ya saya ngurusin banjir aja hehehe,” kata Gubernur DKI, Joko Widodo usai shalat Jumat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (3/1/2014).

Ia enggan menanggapi lebih jauh terkait 2 nama tokoh tersebut. Begitupun soal Rapimnas PDIP tanggal 9 April yang rencananya akan mengeluarkan nama capres yang akan diusung partai berlambang kepala banteng ini.

“Politik tanya ke bu Mega,” ucapnya singkat. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Rahmahadi

    Jokowi di sandingkan dengan JK, gak cocok lah… bpk JK itu jauh lebih baik dr si jokowi yg cm bisa blusukan.

  • ludi_ratjani

    Memangnya Jokowi layak jadi Presiden NKRI?

  • sekar agung

    lebih baik gak usah ikut2an membahas/koment tentang jokowi lah biar beliau fokus benahin Jakarta..

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan usai shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (31/7) (viva.co.id)

Shalat Jumat di Istiqlal Erdogan Hanya Didampingi Wapres, Menteri Yudi: Hal itu Wajar