Home / Berita / Internasional / Afrika / [Video] Penangkapan Para Mahasiswi Al-Azhar oleh Polisi dan Militer Kudeta Mesir

[Video] Penangkapan Para Mahasiswi Al-Azhar oleh Polisi dan Militer Kudeta Mesir

[youtube JUHLqn2R9xw 640]

dakwatuna.comMahasiswa Al-Azhar mencatat dalam sejarah modern Mesir sebagai penentang kudeta. Ketika para penentang kudeta berada di penjara, mereka melanjutkan demonstrasi-demonstrasi untuk menjatuhkan kudeta, mulai dari aksi-aksi protes, mogok belajar, mogok ujian, dan sebagainya. Hal tersebut membuat polisi dan militer kudeta kesal, sehingga banyak terjadi aksi penangkapan. Polisi menyerang asrama Mahasiswa Al-Azhar, bahkan menangkap mahasiswa saat sedang mengikuti mata kuliah di dalam kelas.

Rabu lalu (1/1/2014), di YouTube telah diunggah sebuah video yang menggambarkan aksi penangkapan para mahasiswi (kaum wanita) Al-Azhar karena mereka mogok ujian. Video yang diunggah oleh akun bernama “goto” ini diduga merupakan kompilasi dari berbagai video yang menggambarkan aksi penangkapan aparat kudeta yang sewenang-wenang terhadap para mahasiswi Al-Azhar Mesir. Dalam video tersebut terlihat para kaum perempuan itu ditarik-tarik, diseret, bahkan hingga dipukuli oleh aparat kudeta yang terdiri dari kaum laki-laki. Sementara itu Syeikhul Al-Azhar diam, aktivis perlindungan wanita diam, media diam, dan Kristen Koptik senang. (dakwatuna/msa/hdn)

Video Courtesy: YouTube / goto

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Perbuatan yg paling memalukan di dunia. Beraninya cuma dg wanita yg lemah. Hmmm…… Bener-bener Banci sekaligus pengecut…!!! Dg Amerika dan Israel takutnya minta ampun.

  • Hamba Allah

    “mulai dari aksi-aksi protes, mogok belajar, mogok ujian, dan sebagainya. Hal tersebut membuat polisi dan militer kudeta kesal, sehingga banyak terjadi aksi penangkapan. Polisi menyerang asrama Mahasiswa Al-Azhar, bahkan menangkap mahasiswa saat sedang mengikuti mata kuliah di dalam kelas”

    ————————————————–

    Kenapa infonya tidak lengkap dan jujur?
    1. mulai dari aksi-aksi protes, mogok belajar, mogok ujian, dan sebagainya… kalau cuma mogok tidak masalah… sebutkan apa “dan sebagainya itu”… yaitu: melarang orang lain masuk kelas, menangkap guru yang ngajar, memukul guru yang ngotot mengajar, mengepung komite ujian dan membakar kertas ujian dan jawaban, membakar gedung univ perdagangan Mesir, menyerang gedung administrasi, menghacurkan data2x disana dan sebagian isi gedung. Sebutkan aja semuanya…biar jelas infonya.

    2. “Polisi menyerang asrama Mahasiswa Al-Azhar” kenapa? ngak mungkin tanpa sebab..sebabnya adalah yang no 1 diatas, terus mereka kabur disana… membuat macet jalanan, demo tanpa izin…dll..

    3. “menangkap mahasiswa saat sedang mengikuti mata kuliah di dalam kelas”.

    ini paling kelihatan ngak benarnya…. mereka itu ngak masuk kelas untuk mengikuti mata kulliah.. karena mereka sudah satu kata… “gagalkan sekolah..dan gagalkan ujian”, ini motto mereka. Mereka masuk kelas, dengan menerobos pintu, (disana ada dosen dan sebagaian mahasiswa), pelajar im itu, teriak2x, naik kemeja dan kursi, meniup trompet kearah guru, memuku gendang dengan suara keras, merajia ujian, jika ada yang ujian, kertasnya disobek2x……”… itu yang mereka lakukan… Karena itu, pantas mereka di tangkap dari kelas.

    Kadang sih… ketika demo, terjepit, larinya kemana coba? lari kekelas dan duduk, seolah2x lagi ikut mata kulliah,,,, ya akhirnya ditangkap..kok ketahuan: kan lebih dari sebulanan teriak2x diluar kelas, pasti dikenallah… dan kadang lari kebis2x yang sedang lewat… sampai sopir bilang:” nak-nak..!! bukannya sekolah, malah begini jadinya”.

    Beritakan semuanya bro… jika kamu mahasiswa di Mesir, pasti kamu tahu apa yang terjadi. Namun jika kamu diindonesia, maka anda harus cek berita itu… lakukan tabayyun seperti yang disuruh oleh Allah didalam Al qur’an.

    • Rudyno Nasrial

      Mau izin demo sama siapa? Sama pemerintahan yg ga sah?? Katanya netral….tapi kok tapi kok mendukung pemerintahan yg didapat dg cara yg tidak sah….bro dunia luar aja uda berlepas diri ga mau ngakuin pemerintahan junta militer macam gitu….negara afrika ga ada satupun yg dukung…USA stgh2 dukung habis mau didukung cara junta militernya juga bodoh dan terlalu kampungan untuk didukung…negara2 eropa lebih jelas menyebutnya kudeta militer mau ngelarang ga bisa mau dukung juga ga bisa….Jangan mentang2 punya senjata dan secara fisik kuat berarti itulah yg benar dan sah,hmmmm

      • Hamba Allah

        Izinnya ke Mbahmu..hehe

        Ya udah.. ngak usah izin..terus perbuatan lainnya itu, boleh ya?
        Secara syariat boleh melarang orang sekolah, melarang orang ujian, memukul guru karena mengar, dll….. kok cuma masalah itu saja yang kamu kekomentari…hoohooohooo

        • gunawan

          :P

          • Hamba Allah

            :P

          • gunawan

            iishh…mosok ikut2an melet c..?

    • hasyim asari

      berita darimana yang no1 itu? kasih dong linknya

      • Hamba Allah

        Punya teman, mahasiswa Azhar di Kairo???

        tanya kedia aja langsung..dan tanyanya jangan ke satu orang ya…biar lebih terpercaya datanya… tanyakan kebeberapa orang dengan dan berbagai golongan..

        tanyakan pada anggota2x PKS
        tanyakan pada anggota2x NU
        Tanyakan pada anggota2x Muhammadiyah.
        Tanyakan pada persatuan pelajar Indonesia Mesir (PPMI)
        Tanyakan pada aktivis2x azhar….

        anda akan tahu jawabannya

  • Rudyno Nasrial

    Kok ada yg mukulin berpakaian bebas gitu dan militer diam aja?? Perempuan pula yg dikasarin…apa itu preman2 yg disewa militer??

  • Nur Kh Al Fajri

    Ikhwanul Muslimin Mesir Penggerak Muslim Sedunia…

    Arab saudi ngapain???

    Diem aja ya???

    Pantesan di akhir jaman pasukan negara saudi bakal ditenggelemin dan Arab saudi adalah negara pertama yang ditaklukkan..

    Muslim terbaik adalah :

    Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.
    QS. Ali Imran : 200

    • Dede Rb

      Pantesan di akhir jaman pasukan negara saudi bakal ditenggelemin dan Arab saudi adalah negara pertama yang ditaklukkan.

      Kalo arab aja di tenggelamin, gimana Indonesia ?

  • Anton Akong

    negara banci……perempuan di lawan

Lihat Juga

Grand Syaikh Al Azhar Perintahkan Saksi Ahli Ahok dari Mesir Tinggalkan Indonesia