Home / Berita / Internasional / Asia / Mengapa Tentara Israel Tangkapi Anak-anak Palestina?

Mengapa Tentara Israel Tangkapi Anak-anak Palestina?

Ilustrasi (knrp)
Ilustrasi (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Departemen Sensus Palestina, Abdul-Nasser Farawna, mengatakan Israel sengaja menargetkan anak muda Palestina, termasuk anak-anak. Itu karena mereka adalah inti dari masyarakat dan faktor yang bergerak.

Mantan tahanan politik itu menambahkan Israel takut kepada pemuda Palestina karena kesabaran dan ketekunan mereka untuk berjuang mencapai pembebasan dan kemerdekaan.

“Inilah sebabnya mengapa penangkapan terhadap pemuda dan anak-anak meningkat. Mereka dipenjara, disiksa, dilecehkan dan diintimidasi,” kata Farawna.

Farawna menambahkan bahwa sebanyak 931 anak-anak diculik dan ditawan dari berbagai daerah di Tepi Barat dan Yerusalem yang dijajah. Terjadi peningkatan sekitar 5,7 % jumlah anak-anak yang diculik oleh tentara pada 2012 dan 37,5 % meningkat dibandingkan dengan 2011.

“Fakta pelanggaran yang paling serius dengan menculik anak-anak lalu dipukuli dan disiksa selama interogasi,” jelasnya.

Farawna menyatakan mereka dipermalukan dan mengalami penyiksaan fisik serta emosional. “Penderitaan semua orang Palestina yang diculik, terutama anak-anak, mulai saat penangkapan yang dilakukan oleh puluhan tentara bersenjata. Para tentara itu menyerang rumah mereka, memukul dan menendang mereka di depan keluarga mereka,” tegasnya.

Ia menambahkan pelanggaran juga mencakup penyerangan anggota keluarga. Mereka kemudian diborgol, ditutup matanya dan ditempatkan ke dalam jip militer di mana mereka sering dipukuli sebelum diseret ke fasilitas interogasi di kamp-kamp militer atau pemukiman. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,87 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Wafaa Muslimah

    mereka takut, anak palestin hafal al-qur’an

  • irsanfranz bauer

    Sebenarnya Israel itu tahu bahwa yg menghabisi nyawa penduduk negeri di Israel itu pada zaman dahulu kala, adalah orang pelestina, orang Arab menyebutnya Sam’un, orang israel sendiri menyebutnya Samson. Singkatnya cerita, Samsom ditawan, lalu di adili di suatu tempat yg mirip dgn stadion, seluruh bangsa Israel disuruh hadir utk melihat musuh No. 1, yaitu Samson, Samson disiksa, matanya dibutakan dgn cara ditusuk dgn besi yg membara. Setelah puas menerima siksaan, Samson berdoa kpd ALLAH SWT, Doa Samson itu terkabul, Ia menggerakkan tangannya yg terikat di tiang2 raksasa, tiang tersebut bergerak lalu rubuh, menimpa semua yg hadir. jadi kesimpulannya adalah Samson membunuh kaum Yahudi hanya dgn seorang diri, tapi bisa membinasakan beribu-ribu orang yahudi, menurut cerita kisah2 Nabi.

  • irsanfranz bauer

    Bangsa Israel tdk percaya kpd ALLAH, bisa kita lihat di ayat2 suci Al-qur’an. Mereka menganggap kepintaran yg mereka melebihi umat2 lainnya di dunia ini, bahkan menurut mereka, mereka lbh pintar dari pada ALLAH, Kita sudah tahu, semua logika2 itu sudah ALLAH cabut nikmatnya, jadi mereka itu hidup hanya utk hura2 dan maksiat. Jadi kita bisa menarik kesimpulan, sepintar apapun kita, tampa bersyukur, hidup kita tdk akan berkah, coba buktikan sendiri.

Lihat Juga

Usai Atasi Kebakaran, Parlemen Israel Bersiap Voting UU Larang Azan