Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Malaysia Sita 321 Alkitab karena Gunakan Kata Allah

Malaysia Sita 321 Alkitab karena Gunakan Kata Allah

Gedung Pengadilan Malaysia di Putrajaya
Gedung Pengadilan Malaysia di Putrajaya

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Otoritas Islam di Selangor, Malaysia, menyita 321 Alkitab dari kelompok Kristen karena menggunakan kata Allah untuk menyebut Tuhan, Kamis, 2 Januari 2014.

Penyitaan itu dilakukan setelah pengadilan Malaysia pada bulan Oktober memutuskan bahwa kata dalam bahasa Arab eksklusif hanya untuk umat Islam yang kebanyakan etnis Melayu, kelompok etnis terbesar di negara itu.

Dua perwakilan Kristen sempat diminta memberi pernyataan. “Kami diberi tahu bahwa kami berada dalam penyelidikan karena melanggar hukum negara Selangor. Warga non-muslim dilarang menggunakan kata Allah,” kata Ketua Masyarakat Bible Malaysia Lee Min Choon, Kamis, 2 Januari 2014.

Sebelumnya, pemerintah membatalkan keputusan pengadilan yang memungkinkan sebuah surat kabar Katolik Roma dicetak dalam bahasa Melayu, bahasa nasional negara itu, untuk menggunakan kata Allah. (voa/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization