Home / Berita / Internasional / Asia / 8 Tahun dalam Siksa Dunia, Kondisi Sharon Terus Memburuk

8 Tahun dalam Siksa Dunia, Kondisi Sharon Terus Memburuk

Kondisi Ariel Sharon terkini (Foto: AFP)
Kondisi Ariel Sharon terkini (Foto: AFP)

dakwatuna.com – Tel Aviv.  Sejak mengalami stroke pada januari 2006, Kondisi kesehatan mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon terus memburuk, bahkan dalam keadaan tak sadarkan diri.

Sharon yang saat ini berusia 85 tahun, tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Tel Hashomer, Tel Aviv, akibat menderita gagal ginjal sejak Rabu, 1 Januari 2014. Juru bicara rumah sakit mengatakan, kesehatan Sharon mengalami penurunan selama beberapa hari ini. Demikian keterangan pihak rumah sakit seperti disiarkan Al Jazeera pada  Kamis, 2 Januari 2014.

Sejak mengalami stroke pada januari 2006, berbagai upaya telah dilakukan tim dokter guna memulihkan kesehatan orang yang paling bertanggung jawab terhadap pembantaian di kamp pengungsi Palestina, Sabra dan Shatila ini.

Pada Februari 2006, para dokter di Rumah Sakit Hadassa telah memasukkan Ariel Sharon ke ruang operasi khusus. Ia memiliki luka membusuk dan tidak sadarkan diri selama beberapa minggu. Operasi tersebut dilakukan untuk menyambung bagian-bagian ususnya yang telah membusuk dan telah menyebar ke bagian tubuh lain.

Pada September 2013, Sharon menjalani operasi di bagian perut untuk memperbaiki masalah dalam sistem infusnya. Operasi yang berlangsung selama satu jam itu telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya.

Para dokter spesialis Israel dan Amerika Serikat pada Januari 2013 mengatakan, Sharon telah menunjukkan aktivitas otaknya secara signifikan melalui scan MRI. Dia bisa merespon foto-foto keluarganya tujuh tahun silam setelah mengalami stroke.

Berdasarkan laporan komisi investigasi Israel pada tahun 2003, menyimpulkan bahwa para pemimpin Israel bertanggung jawab atas pembunuhan di kamp pengungsi Palestina, Sabra dan Shatila, di Lebanon. Saat itu, Politis dari Partai Likud ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan yang dianggap secara pribadi harus bertanggung jawab karena tak bisa mencegah kekerasan mematikan.

Sharon, terakhir, menjabat sebagai Perdana Menteri Israel dari 2001-2006. Dia memimpin militer Israel dalam menghadapi perlawanan Palestina, dikenal dengan sebutan Intifada kedua, yang berakhir pada 2004. (al-jazeera/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (75 votes, average: 9,03 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • bimpur25

    saya hanya bisa berkata, masya allah..
    semoga saya, keluarga, dan umat muslim semua meninggal dalam keadaaan khusnul khatimah,, amin allahumma aminn ya rabb.

    • Sri Fatimah

      Ucapan Masya Alloh itu utk melihat/ mendengar hal yg baik. Seperti: Masya Alloh cantik sekali anak kecil itu…

      • Bilal Ahmad G.

        Subhannallah lah kk, kalo masya Allah kalau kita terkejut pada sesuatu

        • Aris Hartono

          coba kita tanya pa ustad :D

        • Rysuke Nathan

          betul…..

        • Sri Fatimah

          MasyaAlloh itu artinya Sungguh. Seperti yg saya terangkan td Ucapan Masya Alloh itu utk melihat/ mendengar hal yg baik. Itu hanya sebatas contoh.
          Ucapan SubhanAlloh pun memang dapat digunakan dlm Contoh kalimat diatas. SubhanAlloh artinya Maha Suci Alloh.

      • masya alloh arti nya; (apa yang telah dikehendaki alloh) baik buruk atau baik sama2 kehendak alloh
        subhanalloh ; (maha suci alloh) baik buruk atau baik semua atas kebesaran alloh seperti ayat isra’ nya nabi dgn awal ayat subhanallazi.

      • Qulub

        iya itu betul bak sri

  • Febry Lihawa

    peheto

  • Fauzi Muchlis

    contoh mahluk yang menentang Allah, masih kurang jelaskah contoh yang diberikan Allah kepada kita….?

  • Santy Martha

    Baru azab dunia belum akhirat…Masya Allah…

  • Sri Fatimah

    Maka apakah penduduk suatu negeri itu merasa aman dari siksa Kami yang datang pada malam hari ketika mereka sedang tidur? Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada pagi hari ketika mereka sedang bermain? Atau apakah mereka merasa aman dari siksaan Allah yang tidak terduga? Tidak ada yang ‘merasa aman’ dari siksaan Allah selain orang-orang yang merugi. Atau apakah belum jelas bagi orang- orang yang mewarisi suatu negeri, setelah lenyap penduduknya; bahwa jika Kami menghendaki pasti Kami siksa mereka karena dosa-dosanya; dan Kami mengunci hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar. (QS. Al A’raaf 7: 97-100)

    Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda- tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (QS. Al A’raaf 7: 179)

    • it’s me

      ya ALLAH, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, dosa-dosa keluarga kami, serta dosa-dosa saudara-saudara kami yang muslim…..amin

      • ADP

        ya ALLAH, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, dosa-dosa
        keluarga kami, serta dosa-dosa saudara-saudara kami yang muslim…..amin ya rabb hanya kepadamulah hamba memohon ampun ya allah

  • Guest

    mampos

  • Sita Jadenforex Rahmawati

    Ikut Berduka Cita serta turut mendoakan….. kematian Ariel Sharon

    • ranger

      Kalau aku sih turus bersuka cita

  • Hesty Right

    Do’a orang2 teraniaya pasti dikabulkan Allah….

  • Sejuki

    Kok alot sekali ya pencabutan nyawanya? 8 tahun gak mate-mate juga.

  • joice

    apapun kejahatan itu pasti ada balasanya………selamat menikmatinya Sharon………..

  • nurdiasna

    Azab Allah SWT di dunia dan tunggu juga Azab Allah SWT di Akhiratnya lebih pedih lagi hai pembantai saudara ku.

  • Lardy Italiano

    bahkan otak yang berfungsi tinggal sebesar buah anggur.,,,Azab Allah di dunia yang dirasakan….

  • Oc Rima Ctwd

    kalo mau tobat udah telat belum ya?

  • Hasanov Fauziyev

    Mudah-mudahan tidak segera mati, biar terkatung-katung gitu

  • jimy lain

    PUAS PUAS….. HAHAHAHA.. MOGA MIMPI BURUK AJA DEH TERUS SAMPI KIAMAT …

  • rika fitriyani

    Allah Maha Adil… siapa yang bertanam pasti akan menuai….

  • Wira Arifin Hidayat Patangari

    mudah3an bisa menjadi pelajaran buat yg lain

  • gunawan

    contoh untuk semua orang..jangan merasa sok gagah,sok berkuasa,sok punya power,.seenak udelnya zalim terhadap manusia lainnya..kalau sudah seperti ini manusia gak ada apa-apanya..maka hilanglah kekuasaannya,kesombongannya,jabatannya,bahkan kekayaannya, semuanya jadi gak penting..pasti ia merasa Allahlah yang ia butuhkan…sudah terlambatkah sharon untuk bertobat??wallohualam bisawab!!..hanya Allah lah yang tahu jawabannya….

  • Jokosemoga Setio

    moga2 jangan keburu mati,.. tapi membusuk dalam keadaan hidup yang sangaaaaaatt panjang dan lama, biar mati secara hina,.. sebagai balasan saudaraku2 yang disiksa olehnya, aamiin ya Alloh

  • merakyat_donk

    Israel, ARIEL SHARON laknatullah, Allah tidak menutup mata dengan perbuatanmu dulu, begitu juga para YAHUDI LAknatullah yg membantai saudara2 kami di Palestina, semoga ALLAH membalas kalian di dunia dan di akhirat….

  • Distyanissa

    Semoga belum terlambat untuk bertaubat, seperti Fir’aun.. naudzubillah.

    • istiqlal braling

      Distyanissa…@distyanissa:disqus ,kayaknya yg ente katakan itu kurang betul,karena Allah tidak menerima tobat umatnya,apabila nyawa sdh di kerongkongan,kaya Fir’aun yg percaya sama Allah pada saat nyawa sudah di kerongkongan

  • Busyet

    laknatullah

  • Dasuki Sena

    Rasan tuh siksa dunia….

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta