Home / Berita / Daerah / Muhammadiyah Tolak Lokalisasi Prostitusi; Ahok: “Jangan Munafik”

Muhammadiyah Tolak Lokalisasi Prostitusi; Ahok: “Jangan Munafik”

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.comWakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak mengerti mengapa PP Muhammadiyah menolak usulan pembangunan lokalisasi prostitusi di DKI.

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun mengaku tidak setuju dengan legalisasi prostitusi. Namun, menurutnya masyarakat DKI tidak perlu munafik menutupi keberadaan prostitusi yang kian menjamur di Ibukota.

“Saya juga nggak setuju ada legalisasi prostitusi. Persoalannya, jangan munafik, emang nggak ada prostitusi di DKI?? ngapain munafik? itu aku nyindir aja,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (31/12).

Sebelumnya, Koordinator Divisi Dakwah Khusus Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Agus Tri Sundari mengatakan, Muhhamdiyah menolak keras ide Ahok membangun lokalisasi prostitusi di Jakarta. Menurutnya, prostitusi seharusnya tidak dikembangkan, melainkan diberantas hingga ke akarnya. (RMOL/Rus)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (43 votes, average: 6,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • shafanasywa

    Ayo. Siapa yg dulu pilih. Siap2 mempertanggungjawabkan didunia dan akhirat.
    Kan dlm Alquran sdh disebutkan AGAR KITA JANGAN MEMILIH PEMIMPIN YANG BUKAN MUSLIM
    Skrg kan jadi repot. Tunggu saja nnt pasti akan ada kebijakan2 aneh. Inikan baru 1 tahun. Jd msh hati2.

    • RM Lembah Anai

      Klo diteliti secara mendalam rata2 tempat bisnis esek2 ini adalah bisnisnya bangsanya si Asu ini..makanya ide2nya sekarang sudah kelihatan jelas kemana arahnya…dia akan menghalalkan segala cara….marilah kita sekali lagi instropeksi apa yang sudah terjadi di DKI….jangan sampai salah pilih lagi….katakan tidak buat +

      • yusak

        Kalo di teliti pelanggan ny jg banyak bangsa lo… Wkwkk…

        • Ropai Ahmad

          termasuk elo pelangganya…. wekwekwek, iya kan ngku loh

        • Bocah Ganteng

          wah ketahuan nih .. ternyata si Yusak ini satu spesies dgn AHOK … hayaa . ciat ciaaaaat gubrak!! Lu olang jgn gituu

          …. hayyaa …

    • other options

      setuju…

  • thecutecat

    Masalah prostitusi di Jakarta itu masalah terbesarnya adalah penegakan hukum.

    Glodok – mangga besar dan sekitar kota tua itu tak pernah dijadikan lokalisasi..

    Buktinya sejak zaman dulu nggak pernah sepi dari prostitusi..
    Kondisinya sama saja meski kramat tunggak masih belum ditutup..

    • agus

      Coba teliti dan telaah, siapa yg jadi psknya, agamanya apa, terus siapa2 orgnya yg sering kesana, kalau agamanya islam ? Jumlah perempuan lebih banyak dari laki2. Agama islam menghalalkan beristri sd 4, bisa menolong kaum perempuan, hanya saja kaum perempuannya sendiri tidak mau menolong kaumnya. Banyak yg menyengsarakan kaumnya sendiri dg tdk membolehkan suaminya beristri lebih dari satu. Mana emansipasimu, mana kepudulianmu, apa kalian tdk ingin surga. Lihatlah perempuan2 miskin, janda miskin apalagi yg punya anak (yatim) disekitarmu, tawarkan kepada suamimu apakah dia mau dikawinkan, terus lamar dia untuk dijadikan istri suamimu, surga menunggumu.

      Saya juga tidak setuju lokalisasi atau apapun bentuknya, dalam islam mendekati jinah saja tidak boleh, apalagi mengijinkan. Kalau benar pemda DKI mengijinkan yg bertanggung jawab adalah gubernur dan wakilnya, anggota DPRnya (terutama yg beragama islam) dan pemilih gubernur dan wakilnya.

      • thecutecat

        @disqus_ycEFggYL6Q:disqus : OOT Mas.. Tapi kita berdua satu pendapat.

  • Saef Saefuddin

    beginilah kalo salah milih pemimpin (yang kapir)….
    diberi masukan… ee malah ngeyel dan ngelantur gak karuan…

  • Bambang Ariyanto

    tambah suwe kok idenya gak karu-karuan, Pak Jokowi mohon ditegur keras tuch wakilnya…kalo gini terus bakal pembusukan dari dalam nich pemerintahan jenengan, padahal kemajuan di Jakarta telah mulai tampak loh…

    • yusak

      Komentar ny beda dr yg lain…
      Mantap gan…
      Jgn bawa agama dlm politik yg ada jd onta…

      • Mah Mud

        Yusak.. Banyak bacot juga…Tapi makin ngomong makin tolol.. .Kampanye Minoritas ya kayak bacot lu itu.. Jangan bawa agama ke Politik.. Tujuannya supaya Kristen bisa tololin yang Mayoritas trus kerjaannya ya kayak Ahok itu….Tempat saya nih 80% kristennya bos… Mainnny kita paham..betul

  • riza fauzi azhari

    kayanya pa ahok punya misi tersendiri….

  • abdullah

    bisa jadi ahok mau bisnis esek-esek, buka rumah bordir

  • faiz345

    bukannya kalo ditutup tetep aja menjamur ya? yang ada malah merembet ke mana-mana tar. ya pengennya sih ditutup aja, tapi emangnya bisa?

    • Hamba Allah

      kenapa engga, kamu aja bisa di lahierin sama ibumu?
      Kalo Allah telah berkehendak, apa sih yg ga bisa terjadi?

      Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mau mengubahnya

      Allah membenci orang-orang yg berputus asa

      Orang yg sabar adalah orang yang beruntung

      Jadi, semuanya itu butuh usaha, dan sikap pantang menyerah

      Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan
      Setelah kesulitan itu ada kemudahan

      • Indon

        oloh oloh

      • yusak

        Liat fakta jgn munafik…
        D tnh abang.bnyak noh dkt bnget ma pusat fpi…
        Aman aj mereka mangkal pinggir jalan…
        Tuh lokasari ga prnah pindah n ga pd ngumpet… Aman bro..

        • jherma78

          Itu tgsnya pemerintah, bkn fpi. Ntar fpi yg basmi, kalian mjelek2an fpi. Dibiarkan, kalian nyakahin fpi. Udah jeas2 itu tgsx si ahok. Klo diliarkan itu artinya pemerintahx ga becus. Ini malah mau dilegalkan. Bener2 dah..

          • yusak

            Lah klo tau kyk gt urusan pemerintah tp kok kyk pedagang di depok toko di acak” krn jual bir n barang bnyak d pecahin di jlanan ? Tu bukannya jg tugas pemerintah ?
            Sok menyegel gereja dgn alasan tdk ad surat ijin mendirikan bngunan apa itu tugas fpi ?
            Trs bnyak lg kyk geledah diskotik n tindakan kekerasan itu tugas fpi ?
            Jd bngung klo nyegel gereja jd tugas klo ngusir psk mangkal tugas pemerintah… X_X

    • Lock Nut

      Pencurian walau di larang kenyataannya tetap ada… besok-besok ahok berniat melegalkan pencurian dan menjadikan jakarta sebagai kota penyamun….. cadaaas

  • Yufie A. Dipayana

    Prostitusi memang tidak mungkin dihapus apalagi sampai ke akar-akarnya bila hukum positif tidak mengharamkan perzinahan dan penerapan undang-undang perkawinan masih didominasi konsep monogami. Mayoritas (sekali lagi mayoritas) laki-laki cenderung poligami (dalam masyarakat dunia sekarang ini hanya ada pilihan “resmi atau tidak”, “sah atau tidak”, “haram atau tidak”, hakekatnya prakterk “poligami” terus berjalan!), sedangkan upaya perwujudannya secara resmi justru seringkali bersinggungan dengan urusan kriminal (atau kriminalisasi)! Undang-undang perkawinan yang tidak manusiawi! Bagi yang belum pernah berurusan dengan Pengadilan Agama, jangan pernah berpikir bahwa Pengadilan Agama adalah penerapan Syari’at Islam dalam urusan pribadi warga musllim! Hakekatnya masih jauh sekali dengan penerapan Syari’at Islam!

  • yan

    nampaknya ahok memang ada misinya sendiri. dan merasa jagoan tu orang.

  • Erik Eri

    Ayooo… pada pemilu nanti april 2014 ingat… umat islam jangan pilih caleg caleg yg dari non islam, sebagai mana alquran mengatakan yahudi dan agama kristen tdk bakal senang trhdp islam sehingga kamu mengikuti agama nya.. semua yg di sebutkan dlm alquran itu pasti ada hikmah nya. Contoh nya saja yg terjadi di DKI sekarang ini umat islam DKI salah pilih pemimpin ada saja tempat maksiat yg mau di rencanakan nya dan status agamal di KTP lah yg mau di hilangkan nya.

    • yusak

      Mata ente ga kebuka ya ? Liat fakta baru ngomong…
      Lo liat ahok ap pernah bawa” agama or mendiskriminasi umat agama lain ?
      Lo liat pemimpin dr dulu islam semua ni negara apa jd maju ?
      Bro mata di buka dikit jgn buta !!!
      Pemimpin bukan d lihat dr agama tp dr kredibilitas nya !!!
      Lo liat amerika mana mikirin agama klo jd pemimpin, mana liat dy hrs agama ap ko mau msk dunia pemerintahan ?? Kredibilitas bro !!!
      Ente tau arti kredibilitas ga ?
      Lo liat Gus Dur ga bahlul macem ente !!! Dy hargai umat lain, gw salut n hormat ma dy walau buta mata tp ga buta hati n pikiran…

      • Bocah Ganteng

        Sory bro … AHOK emang kredible? butaa kalii yeee …. kerja kagak bisa, disuruh naik kendaraan umum gak mau malah arogan, bodoh amat tuh wagub, yg membela lebih bodoh lagi kayanya … ya kan bro?

      • Abu Azizah

        yah emang dah gitu agan2 semua. wong paulus yg buat agama kristen itu justru malah nyuruh minum anggur.

        belum lagi beberapa kata2 kotor dan cabul dalam Al-Kitab perjanjian lama. makanya jangan heran kalau si ahok setuju aja ama prostitusi apalagi ada pendukungnya macam si YUSAK.

        Kali emang Ahok dan YUSAK sering baca Kidung Agung kali yeee…

        Apalagi Yesus sendiri mengampuni pezina yang menurut taurat harus dilempari dengan batu sampai mati (dalam islam namanya Rajam). maka ahok dan YUSAK tu meniru Yesus mengampuni pezina di dalam dunia prostitusi.

  • Erik Eri

    Hat hati MISIONARIS melalui tangan2 pemimpin kristen dan anggota dewan nya.

  • bukan warga DKI

    Menunggu calon_calon pemimpin islam yang lebih baik dari beliau! biar masyarakat muslim gak kepaksa milih yang bukan muslim!!!
    figur-figur pemimpin islam yang berani dan jujur mudah2an bisa muncul di 2014 ini!

    • yusak

      Memang pemimpin psti islam ya ? Knp bnyakan koruptor d pemerinthan yg agama islam ?
      Ahok bukan islam ga korup tp dy cuma agak sableng n frontal…
      Tp ga jauh beda lah klo frontal ny fpi malah lebih kejam…

      • Sabirin

        Edi tansil tu muslim bukan mas? … Trilyunan korupsinya mas?… BLBI mas… ratusan trilyun itu… mayoritas siapa yang ngorupsi? Maaf saya nggak nyebut cina, tapi kalau situ menyimpulkan seperti itu… ya itu urusan situ.

        • Bocah Ganteng

          MIRANDA GULTOM itu apa agamanya? Kristeeeeeeeeeeeennnn koruptorwati ….

      • Lock Nut

        Yang ngemplang BLBI 560 Trilyun itu agamanya apa ?

      • yadi sundaneses

        ente kayaknye gaptek,,,yunani,mayoritas agamanya apa,,,?kuruptor juga banyak di sana,,klo masalah korupsi,,bukan karena agama melainkan individu,,,,coba ente analisa,,siapa sih,,yg selalu memberi suap,,??ama pejabat,,di Negara ini,,,yg ane tau mayoritas orang kaya/insvestor yg ada di NKRI,,ini non muslim,,tapi,,ane,,,sekali lagi korupsi ntuh individu,,,

      • Ropai Ahmad

        dari namanya israel nih orang

  • Thomas Alvanov

    Jangan fanatik lah!!

  • Thomas Alvanov

    nggak cuma islam yang memperjuangkan kemerdekaan RI ini, tapi kok nampaknya islam benci banget sama agama lain??

    • Indon

      kafeeerrr enteeee. *nari perut*

    • Lock Nut

      Justru pertanyaannya kenapa umat agama lain si Ahok ini seneng banget bikin umat RUSAK ? bukannya menjegah dan memerangi kemungkaran malah memfasilitasi kemungkaran.

    • Nawir Isa

      Gak salah Ngomong Loe tuh.. bukannya agama loe yg benci sama islam…

  • Thomas Alvanov

    kalau tidak setuju dengan ide orang lain gak usah bawa bawa ras sama agama kenapa rupanya??

    • Abu Azizah

      yah emang dah gitu agan2 semua. wong paulus yg buat agama kristen itu justru malah nyuruh minum anggur.

      belum lagi beberapa kata2 kotor dan cabul dalam Al-Kitab perjanjian
      lama. makanya jangan heran kalau si ahok setuju aja ama prostitusi
      apalagi ada pendukungnya macam si Thomas Alvanov.

      Kali emang Ahok dan Thomas Alvanov sering baca Kidung Agung kali yeee…

      Apalagi Yesus sendiri mengampuni pezina yang menurut taurat harus
      dilempari dengan batu sampai mati (dalam islam namanya Rajam). maka ahok
      dan Thomas Alvanov tu meniru Yesus mengampuni pezina di dalam dunia prostitusi.

  • Thomas Alvanov

    saya sendiri sebagai umat kristen jujur sangat tidak setuju dengan ide si ahok itu, tapi kalau memang diluar gagasan itu kerja dia baik baik saja apa salahnya mendukung dia?? tengok tu presiden kita agama apa dia?? udah bener belum kerjaannya?? MUNAFIK kalian!!

    • Lock Nut

      Masalahnya si AHOK ini lagaknya seperti JURAGAN saja, belagu dia.

    • Bocah Ganteng

      Emang ada di kristen istilah Munafik? Munafik adalah istilah al quran gan …. gak ngerti gak usah banyak omong deh …

      Emangnya OBAMA apa agamanya? Bush apa agamanya? mereka merusak dunia, bahkan AS disebut ancaman dunia oleh mayoritas negara … so, apa agama mereka ini? Kristen gaan ..!! agama perusak ….

    • jetix

      Bung thomas, jgn anda spt ahok se-enaknya memberi stamp (label) atw branding munafik kalian. Klw ulah para pemimpin (pelaksana negara ini) dari kalangan eksekutif, legislatif dan yudikatif sdh jelas2 mrk lah munafik nyata. Tapi bkn berarti rakyat / umat Islam di bumi ini diam dgn ulah mrk2 itu. Jgn dikira umat Islam yg msh istiqamah senang/ setuju / suka dgn perbuatan2 yg memiskinkan rakyat oleh pelaksana negara ini. Sama spt semua rakyat di seluruh nusantara ini mengutuk perbuatan mereka2 itu. Mengaku beragama tp tuhan pun mereka kibuli apalagi rakyat.

    • Mah Mud

      Gak usah ladenin Si Thomas ini Bocah kemaren…

  • Egi

    Lucu aja, ini website berbasis agama islam, dan beritanya terkesan “menjatuhkan” yang non islam. Soalnya saya jarang menemukan artikel tentang berita ini, di website2 berita lain(sampai yang terkenal) aja jarang, baru disini tuh. Haduh deh

    • Iqbul

      ya orang media lain dibayar buat mingkem dul, otak dipake ngapah

    • Sabirin

      Ente yang paranoid. Berita di atas tidak ada tulisan non-muslim, kristen ataupun semacamnya. Karena memang yang jadi permasalahan bukan urusan muslim atau non-muslim, tetapi ucapan dari mulut si orang ini yang nggak enak banget. Kalau gue sih nyebutnya kayak PREMAN PASAR KELAS TERI. Soalnya… Preman tu kalau suka koar-koar biasanya cuma kelas teri.

    • Lock Nut

      Media lain di bayar untuk pencitraan Jokowi dan Ahok… Jokowi BERNIAT, INGIN, Menonton konser, naik becak, naik sepeda, jalan kaki semua ada BERITAnya. Yang nggak ada beritanya jokowi KENTUT aja…

    • Bocah Ganteng

      Komentar elo lebih lucu lagi … media2 sekuler mana mau memberitakan kaya begini, justru mereka mendukung lokalisasi … weleh weleh .. ndableg koq kaya kiyeee

    • Mah Mud

      Lagian Begok.. Ngapain Ikutan urusan Orang .. pergi aja luhh.Jelas ini blok buat Muslim..Ente pasti non Muslim

    • Abu Azizah

      yah emang dah gitu agan2 semua. wong paulus yg buat agama kristen itu justru malah nyuruh minum anggur.

      belum lagi beberapa kata2 kotor dan cabul dalam Al-Kitab perjanjian
      lama. makanya jangan heran kalau si ahok setuju aja ama prostitusi
      apalagi ada pendukungnya macam si YUSAK.

      Kali emang Ahok dan YUSAK sering baca Kidung Agung kali yee…

      Apalagi Yesus sendiri mengampuni pezina yang menurut taurat harus
      dilempari dengan batu sampai mati (dalam islam namanya Rajam). maka ahok
      dan YUSAK tu meniru Yesus mengampuni pezina di dalam dunia prostitusi.

  • komendanu

    kali ini saya gk setuju dengan Ahok :-D

  • Lock Nut

    Pemerintahan jokowi dan ahok adalah pemerintahan RAJA Pesta dan hedonis…. Takbiran keliling dilarang, tahun baru habis milyaran OKE, konser metalica OKE…. Prostitusi OKE… Media sudah di kuasai CUKONG2 dibelakang mereka untuk melakukan pencitraan….

  • Zakirman Yurnalis

    silahkan dalami kata kata ahok itu … itu adalah tuduhan bahwa muhamadiyah terkesan munafik ,… inti masalahnya adalah legalisasi prostitusi, bukan pada ada atau tidaknya prostitusi di DKI…. tapi dengan gamblang ahok bilang munafik….. adakah muhamadiyah bilang bahwa di DKI tidak ada prostitusi?? bukan itu yang dipermasalahkan muhamadiyah … tapi soal legalisasi prostitusinya.. tapi dengan arogan ahok menuduh yang katanya nyindir ngapain muhamadiyah munafik??? saya katakan jika dia pemimpin 12 juta rakyat DKI, maka jagalah omongan

    • josh

      Bung ZY, jika muhammadiyah tidak setuju seharusnya dari zaman ki benen jg sudah kontra, tp kenyataannya apa di lapangan? Banyak sekali prostitusi yang dibiarkan ada dan tumbuh subur dari dulu. Justru Ahok ada benarnya jg, ini bukan negara Islam dan tidak pakai hukum Islam. “Rokok saja halal kok, pdhl itu haram hukumnya dalam Islam(selain merusak ya membunuh orang jg tuh rokok).
      Jd jika prostitusi legal maka, polisi dan pejabat terkait gak bisa pungli lg, para pelacur lebih tertata dan jelas asal-usulnya, dapat mengurangi angka penjualan gadis2 secara paksa.

      #Jika muhammadiyah memang ingin memperjuangkan harusnya sejak dahulu kala.

      *mohon maaf apabila salah kata.

      Ass.Wr.Wb.

  • Wira Arifin Hidayat Patangari

    itu hanyalah sebuah perkataan seorang manusia, maafkan jika salah dan renungi jika benar. Nggak perlu di perbesar.

    • jetix

      Bung, tdk ada yg memperbsar masalah dan tdk ada org yg ingin bermasalah. Tp ahok ini klw pribadi kayak begini mesti di-counter, yaitu pribadi orangnya. Makanya kita2 di sini tdk menyalahkan siapa2 palagi agama lain,kecuali ahok. Ingin membenahi DKI tp secara tdk langsung menampar umat Islam. Klw Islam KTP sich (alias munafik) gk nge-fek alias adem2 ahok mau bilang apa keq, bahkan mgkn setuju. Jd ahok mesti bisa melihat permasalahan per masalah jgn menggeneralisasi se-enak perutnya aja.

  • Bocah Ganteng

    Ahok bin Ceng lung lagi ngeluarrin jurus drunken master …. dewa mabok …

  • Muallaf

    Kapan mendemo Ahok…..

  • jetix

    haaa…ahok ahok, lou bs aja bersilat lidah ya. Yg munafik itu sapa sich. Lou tau gak kata ‘ munafik’ itu buat sapa (orangnya)? mengucap munafik pd org yg salah. lucu. Lou dah jelas memproklamir bahwa ini negara sekuler, liberal dan plural jd klw kalangan agama (baca kaum Islam-Muhammadiyah) tdk setuju ya wajar. Dan itu bkn namanya munafiq. Lou pikir kaum-mayoritas Islam senang/suka dgn prostitusi itu. Mentang2 secuil (segelintir) ulah Islam KTP yg senang dgn prostitusi spt kebanyakan para cukong2 chinese, lou langsung bilang org munafik. Gw bilang ya munafik spt ; klw mrk2 yg ISlam ktp tdk setuju prostitusi dilegalisasi itu baru namanya munafik. Lou ya, hok sekali lagi (mudah2an lou baca) gw dari Bangka, sejak kecil kawan akrab gw anak2 Chiness, gw dari SD Budi Mulia, SMP Theresia Pkpinang cuma SLTA aja gk di sekolah misionaris. Tp kawan2 gw gk kayak lou. Jgn lou mentang2 baru mimpin DKI dah belagu. Lou maen dch ke Bgk atw gw yg ke Belitung krn gw msh ada saudara di sana. Kita ngobrol2 aja. Mgkn aja lou jadi boneka cukong2 yg ingin menguasai ekonomi negara ini, lou gak sadar. Karakter lou dah gw baca Hok.

    • anto Hood80

      Mantaps…..

  • anto Hood80

    Hati hati Ahok sdh mulai mau bikin Jakarta Yg Halal mau dibuat Haram. Yg Haram mau dibuat Halal. Kayaknya Ahok Jakarta mau dibuat kayak Hongkong judi dihalalkan. Maksiat di halalkan. Prostusi dihalalkan.

  • tri

    gak usah pada bedebat,apalagi soal agama ntar jadi memperkeruh suasana.. prostitusi udah ada sejak jaman nabi dan susah untuk diberantas karna pekerja sex juga punya alasan masing2 ngelakuin itu,,masalah legal ataw tidak legal kembali kediri kita masing2,kl saja kita tidak terpengaruh dengan setan gk akan ada perbuatan maksiat.. dan para pekerja sex jg gk bakalan laku lama2 kan lokalisasi bisa tutup,berbuat maksiat tanpa dilokalisir pun terjadi dimana2..intinya jauhi apa yg dilarang ALLAH SWT

    • Abu Azizah

      yah emang dah gitu agan2 semua. wong paulus yg buat agama kristen itu justru malah nyuruh minum anggur.

      belum lagi beberapa kata2 kotor dan cabul dalam Al-Kitab perjanjian
      lama. makanya jangan heran kalau si ahok setuju aja ama prostitusi
      apalagi ada pendukungnya macam si YUSAK.

      Kali emang Ahok dan YUSAK sering baca Kidung Agung kali ye..

      Apalagi Yesus sendiri mengampuni pezina yang menurut taurat harus
      dilempari dengan batu sampai mati (dalam islam namanya Rajam). maka ahok
      dan YUSAK tu meniru Yesus mengampuni pezina di dalam dunia prostitusi.

  • orang jakarta

    Disini yang komen kayaknya bukan orang Jakarta. Tempat prostitusi yang ada di Jakarta itu dipegang ama Mafia Indonesia, seperti di Jepang dipegang ama Yakuza jepang. Masalahnya mafia Indonesia itu sudah memegang kendali perekonomian Indonesia. Kalo tuh mafia tarik semua duitnya dari Indonesia terus ditaroh di singapura dsb, Indonesia bakalan goncang ekonominya. Kedua, jangan bawa2 negara islam, sekarang umat islam juga tuh (SBY, Suharto, anggota DPR, kroni2 lainnya) yang bikin hancur indonesia. Mereka islam, kok ga bantu sesama islam? kaum islam dipinggirkan dan ada kasus penyelewengan korupsi dari dana alquran.. gimana?

  • Suluh Abady Faryal

    emang si ahok mendukung prostitusi ?!?! mana buktinya, jangan asal bacot,,, dasar politik!!!

  • other options

    kacau…..uang lendir

  • El Rumi

    Website penyebar kebencian bermotif agama makin dicintai umat manusia. selamat yaa..kalian berhasil membuat mereka benci agama lain selain islam. teruslah menebar kebencian model begini agar kalian masuk surga.

    kenapa kalian belum berhasil mempengaruhiku?

    “aku sangat mencintai ibuku, bukan berarti aku membenci wanita selain ibuku”

    • Abu Azizah

      yg kayak gini kayaknya temennya ulil atau mungkin penganut mut’ah.

      semoga Anda matinya bertemu imam Anda Nurchalis Madjid dan Gus Dur.

  • very

    emang kita gak perlu munafik,,,prostitusi di jakarta emang udah menjamur,,,tapi kalau di bangun lokalisasi,,,apa gak tambah parah ibukota,,,mending bangun lokalisasi di NUSA KAMBANGAN aja,,,

  • Rikaz Uba

    si ahok itu kan ngga berlaku lagi hukum buatnya ud di batalkan si anu..

  • josh

    Sudah tidak usah bertengkar, intinya Ahok jg gak salah2 amat.. “liat aja Jakarta kenapa sm Allah dikasih banjir?? Allah gak bakal salah kasih bencana.. dari jaman dulu PROSTITUSI UDAH MENJAMUR DISANA, lo malah pd nyalahin Ahok = nyalahin Jokowi jg.. Bisnis Dugem aje ada dimana2.. emg presidennya Munafik..jdnya 99% rakyatnya Munafik.. cm 1% yg baik n berakal ky gw.. cuciin kaki emak, buang sampah pd tempatnya, gak suka ngerokok, rajin menabung utk beramal bkn buat beli Gadget..wkwkwk

    Untuk rakyat Indonesia : “lo pd hidup itu utk apa gunanya?? Tau diri lah bagaimana para pejuang 45 mati2an utk merdeka” klo mereka tau org yg diperjuanginnya 99% ky yg skrg, udh psti kagak bkl ikhlas mereka.. SDMnya udh gak beres lg di Indonesia.. tiap hari paling ngomongin kejelekan org dmn2(pdhl dirinya blm tentu lebih baik dr binatang), ato gak ngomongnya tinggi(seakan2 uang gak abis2, pdhl boke), ato paling mentok ngomongin gadget/mobil/motor ninja 250(kagak diaku di eropa n amerika ini motor jenis bebek dsana tp disini dibilang moge..hahaha kambangsih bgt negeri ini SDMnya mayoritas).

    Berenti ngerokok aje kaga pd bisa, tp ngomongin soal agama lah seakan2 jihad pdhl MUNAFIK kebanyakan.. drpd bgtu mending lo bantu keluarga ngapain kek..drpd bacot ga guna.

    Mohon maaf atas ucapan kasar saya, niat saya hny mengkritik.

    Ass.Wr.Wb.

  • Herman Yusuf

    “Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak mengerti mengapa PP Muhammadiyah menolak usulan pembangunan lokalisasi prostitusi di DKI”.

    ..Ya iyalah ditolak dan bahkan diharamkan,,, dasar wagub aneh,,bawah2 nama masyarakt padahal hanya segelintir oknum yg setuju dgn prostitusi nama masyarkt DKI yg dibawah2…

  • herawatini

    Ya inilah konsekwnsinya memilih pemimpin yang tidak sejalan…..

  • sukarman

    KASIAN WARGA DKI MEMILIKI PEMIMPIN SOMBONG NDAK TAU DIRI TDK MENGERTI DIMANA DIA TINGGAL KASAR TDK PUNYA ETIKA , MAKANYA KALO MEMILIH PEMIMPIN PILIH YG MUSLIM SUPAYA TAU ATURAN MAEN MENGERTI AGAMA DAN SETERUSNYA

  • dfriendly

    klo mau bangun prostisusi ya bangun aja,, tp syaratnya dibangun dibikin bangunan macam apartemen yg tinggi 1jt kamar, dan pagar tembok keliling yang tinggi. hanya saja jangan dilenkapi dengan pemadam kebakaran,,
    habis tu ketika pengunjung sendang banyak2 nya dan full, buru2 pintu pagar yg tinggi digembok, terus gedungnya diledakan di tiap2 lantainya sampai terbakar semua lantai dan ruangan.
    mampus lah semua PSK dan lain2 nya…kira2 gitu kalo mau memusnahkan mereka.

  • Maulana Wahyudi

    Manusia emang pasti berbuat dosa, tapi “Melegalkan” dosa lebih parah.
    Paling males kalo orang pake kata “Jangan Munafik” kalo ada yang pengen mencegah/memberitahu hal yang salah.

Lihat Juga

Ahok Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham: Ini Awal Musibah Bagi Penista Alquran